-->

Sabtu, 17 Juli 2010

Agar Wajah Tak Cepat Tua

Kulit wajah tidak bersinar, terlihat kerut, mengendur, timbul bercak hitam mulai kering dan bersisik adalah tanda-tanda penuaaan. Meski demikian, belum ada yang dapat memastikan kapan proses penuaan mulai timbul di kulit Anda?

“Memang tidak ada yang tahu pasti proses penuaan kulit terjadi. Biasanya tanda penuaan mulai muncul di usia 25-30 tahun," kata Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia, dr.Titi Sugito, Sp.KK(K), saat peluncuran 'Pond's Gold Radiance', baru-baru ini.

Namun, pencegahan bisa dimulai sedini mungkin. "Sebelum usia mencapai 20 tahun, pencegahan penuaan kulit sudah bisa dilakukan,” dr.Titi Sugito menambahkan.

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mencegah datangnya penuaan dini pada kulit. Tapi, menurut Titi, yang terpenting adalah pemahaman tentang dasar-dasar perawatan kulit. Apa saja?

1. Membersihkan wajah secara rutin dari sisa make-up dan kotoran

2. Lindungi kulit dari sinar matahari dengan krim pelindung, juga proteksi kulit dari lingkungan yang bisa mempercepat datangnya proses penuaan. Hindari terlalu sering berada di tempat ber-AC yang bisa membuat kulit cepat kering. Atau lakukan perawatan kulit ekstra saat berada di lingkungan penyebab kulit menua.

3. Jangan jadikan make-up sebagai penutup noda. Menutupi noda dan tanda-tanda penuaan dengan make-up justru akan mempertajam tanda penuaan yang ada. Lebih baik, sehatkan dulu kulit Anda, baru poles dengan make-up agar terlihat lebih cantik dan segar.

“Kadang orang menganggap, make-up bisa menolong menutupi kekurangan, padahal yang benar kulit tidak sehat atau bernoda harus disehatkan dulu bukan ditutupi dengan make-up. Justru jika ditutup dengan make-up tebal akan makin terlihat nodanya, wajahpun akan terlihat seperti topeng,” kata Make-up Artis, Adi Adrian.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates