-->

Minggu, 11 Januari 2015

Budidaya Cabe Bapak Kharis Plupuh Sragen

Minggu, 28-12-2014. Bermain dan belajar adalah salah satu kegemaran ku, karena itu saya suka belajar dan traveling keliling karisidenan Surakarta. Ya istilahnya bermain ke rumah temen untuk belajar apa yang dia usahakan untuk mendapatkan Uang.

Nah kebetulan ada temen ku yang bersedia saya repotkan dengan kehadiran saya di rumah nya. Sebut Saja mas kharis. Dia adalah salah satu mahasiswa pertanian di Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Dan sekaligus sebagai salah satu praktisi yang mengembangkan budidaya pertanian khususnya Lombok sebagai profesinya.

Ini Foto Ketika Saya berkunjung Ke sana












Foto diatas adalah salah satu klise dari kisah nya membudidayakan tanaman cabe. Sebagai seorang peneliti awal di bidang pertanian, saya kagum dengan beliau. Karena kata beliau, dengan membudidayakan tanaman cabe ini dia bisa melanjutkan jenjang ke perguruan tinggi dan mampu menafkahi keluarga nya.

Sungguh keren memang. Dan saya belajar juga dari beliau, bahwa budidaya cabe itu tidak sulit dan membawa keuntungan yang sangat banyak.

Terima kasih dari saya untuk pak kharis telah mengajarkan kepada saya tentang ilmunya, budidaya cabe. Terima kasih sekali lagi

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar