-->

Selasa, 01 Januari 2013

Kulit Kepala Berminyak, Ujung Rambut Kering

Tanya: Kulit kepala saya sangat berminyak sehingga rambut kelihatan lepek. Apalagi ditambah rambut saya lurus. Namun masalahnya, ujung rambut saya kering. Saya pernah membaca di internet katanya keramas dengan bir bisa mengatasinya. Benar atau tidak? Yuliana Jawab: Hai Yuliana, Bir memang dikenal sebagai salah satu produk yang dapat memberikan pembersihan menyeluruh untuk rambut. Di tahun 50-an dan 60-an, bir sangat populer untuk digunakan bagi mereka yang memiliki rambut berminyak. Setelah menggunakan bir juga rambut terlihat berkilau, sehat, dan mudah diatur.  Akan tetapi, kebanyakan manfaat beer treatment ini yang saya ketahui lebih terlihat pada batang rambut, sedangkan saya lihat masalah Yuliana sebenarnya berada pada kulit kepala berminyak dan ujung rambut kering yang kontradiktif satu sama lain. Sehingga yang dibutuhkan adalah perawatan secara terpisah antara kulit kepala dan batang rambut. Untuk kulit kepala pilihlah shampoo yang ditargetkan langsung untuk merawat kulit kepala yang berminyak. Sejauh ini, shampoo yang saya tahu memberi perawatan seperti ini adalah Kerastase Bain Exfoliant Purifiant, bisa dilihat lebih lanjut di sini: http://fashionesedaily.com/blog/2012/10/11/are-you-sure-youre-using-the-right-haircare-product/.   Perawatan kulit kepala memang lebih rumit karena kulit kepala ditumbuhi banyak rambut. Menurut pengalaman saya pribadi, penggunaan satu botol (bisa sampai 2 bulan) cukup untuk membantu menormalkan kembali kulit kepala sehingga tidak terlalu berminyak. Sedangkan untuk batang rambut, yang dibutuhkan adalah nutrisi lebih hanya pada ujung rambut. Jadi saya sarankan untuk menggunakan conditioner hanya di ujung batang rambut. Apabila ingin perawatan yang natural bisa menggunakan olive oil hanya di ujung rambut saja dan hindari bagian atas rambut karena akan memperparah kondisi minyak di kulit kepala.  Untuk info lebih lanjut mengenai penggunaan olive oil bisa dibaca di sini: http://fashionesedaily.com/blog/2012/09/06/beauty-oil-olive-oil-for-your-skin-hair/.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates