-->

Jumat, 02 Desember 2011

Cara Ramping tanpa Diet dan Olahraga

TAKsedikit orang yang mendambakan tubuh lebih ramping, tapi enggan pergi ke gym atau melakukan diet. Ada cara lain yang bisa kita lakukan selain diet dan olahraga ke gym agar mendapatkan tubuh yang lebih ramping. Bagaimana caranya?

1. Bercinta
Melakukan hubungan seksual adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Bercinta membakar rata-rata 150 sampai 250 kalori per setengah jam, bergantung pada kondisi kebugaran tubuh. Seks secara alami membuat denyut jantung Anda naik sehingga meningkatkan sirkulasi dan membakar kalori dan lemak. Dengan melakukan posisi lain dari sekadar misionaris, Anda juga melatih otot sehingga dapat menjadi latihan kardio dan toning.

2. Akupunktur
Akupunktur bertujuan menyeimbangkan sistem organ tubuh untuk menyehatkan. Terlebih akupunktur telah digunakan selama berabad-abad untuk menjaga berat badan dengan mengatur metabolisme dan produksi energi. Akupunktur juga merupakan metode menjaga kesehatan limpa, lambung, dan sistem organ hati dalam pengobatan China. Namun, formula metode ini memang berbeda-beda untuk setiap orang. Maka itu, orang harus melihat herbalis China yang berpengalaman untuk mendapatkan formula yang tepat.

3. Tidur
Saat beristirahat, tubuh kita bekerja untuk mengatur sistem dan menyembuhkan setiap kerusakan. Sistem pencernaan kita juga bekerja mengolah makanan, metabolisme karbohidrat dan lemak. Beberapa penelitian pun telah menghubungkan kurang tidur dengan masalah berat badan. Ini disebabkan kortisol yang mengatur metabolisme gula, protein, lemak, mineral, dan air. Kurang tidur memicu produksi kortisol. Insulin yang bertanggung jawab atas gula darah dan penyimpanan lemak. Kurang tidur telah dikaitkan dengan peningkatan kadar insulin yang membuat penurunan berat badan lebih sulit.

4. Pijat
Pijat meningkatkan sirkulasi dan membantu pertukaran oksigen dan nutrisi antara darah dan sel-sel jaringan yang memulihkan dan menguatkan otot. Pijat juga diyakini dapat menyingkirkan racun dan kelebihan air dan lemak dari tubuh sehingga tidak terserap tubuh dan tersimpan di paha. Begitu pun refleksologi dengan menekan titik tertentu pada kaki dapat menstimulasi metabolisme dan mendorong penurunan berat badan.

5. Tertawa
Tertawa benar-benar dapat menjadi obat terbaik. Tidak hanya menenangkan syaraf, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membuat hati senang, tertawa juga membakar kalori. Ya, tawa yang baik memberikan latihan kardiovaskular alami untuk tubuh bagian dalam dengan meningkatkan denyut jantung dan sirkulasi serta mengencangkan otot-otot perut. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar