-->

Minggu, 15 Januari 2012

Sikat Gigi Turunkan Risiko Radang Paru-paru

KEBERSIHAN dan kesehatan organ mulut juga menjadi fokus utama dalam penampilan. Membersihkan gigi dengan cara yang benar tidak hanya mencegah penyakit gigi maupun gusi, namun berpengaruh pada penurunan risiko penyakit radang paru-paru.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Yale University School of Medicine menemukan perubahan risiko penyakit radang paru-paru pada penderita setelah menangani bakteri yang terdapat dalam mulut mereka.
Kesimpulan tersebut diperkuat pula oleh Dr. Samit Joshi ELS Global Medical News, yang mengatakan bahwa temuan tersebut dapat mengurangi risiko radang paru-paru dengan membersihkan bakteri yang hidup dalam mulut kita.

Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan, Yayasan British Dental mengatakan studi terbaru ini bukan yang pertama untuk mengasosiasikan kesehatan mulut yang buruk dengan penyakit pernapasan.

Bagi Nigel Carter, seorang kepala eksekutif British Dental Health Foundation United Kingdom, penelitian terbaru ini menunjukkan bagaimana pentingnya merawat gigi dan mulut.

Perawatan gigi dan mulut tidaklah sulit. Hanya perlu menyikatnya secara benar dengan minimal dua kali sehari termasuk sebelum tidur. Dan juga diperlukan kesadaran untuk memeriksa gigi secara rutin setiap enam bulan. Sehingga gigi dan mulut terjaga, tubuh pun terhindar dari beragam penyakit. (*/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar