-->

Minggu, 15 Januari 2012

Tidur Nyenyak dengan Segelas Jus Ceri

TIDUR malam merupakan saat-saat yang penting bagi tubuh untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas. Tidur yang berkualitas, kemudian menjadi penentu bagaimana tubuh menerima tantangan kegiatan yang bertubi-tubi dikeesokan harinya.

Kita semua tahu, bahwa buah memberikan segudang manfaat untuk tubuh. Baik yang dikonsumsi secara langsung, maupun setelah mengalami tahap pengolahan. Buah yang kaya akan vitamin, membuat tubuh menjadi semakin segar dengan mengkonsumsinya secara rutin. Salah satunya ceri.

Selain suasana tempat tidur yang nyaman, ternyata segelas jus ceri memiliki segudang manfaat, salah satunya untuk membuat tidur semakin nyenyak.

Erat kaitannya dengan kualitas tidur, ternyata buah dengan warna merah ranum yang menggoda ini memiliki khasiat yang manis, semanis rasa yang ditawarkan!

Sebuah penelitian baru dalam situs Times of India mengatakan, bahwa ceri memproduksi melatonin, berupa hormon alami yang positif mempengaruhi tidur kita.

Sang peneliti, Mankani Satish mengatakan bahwa melatonin diproduksi di kelenjar pineal yang terletak di dasar otak. Kelenjar ini lebih aktif selama waktu malam dibandingkan di siang hari.

Melatonin mengandung antioksidan yang bertanggung jawab untuk meningkatkan waktu tidur dalam jumlah yang signifikan sehingga positif bagi tubuh.

Untuk memperoleh kualitas tidur yang baik, Anda dapat membuat segelas jus ceri yang ditambahkan dengan sedikit air tanpa gula dengan rentang waktu 45 menit sebelum tidur. (*/X-13)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar