-->

Minggu, 15 Januari 2012

Gigi Kuning, Ganggu Penampilan

KESAL dengan warna gigi yang menguning, padahal rutin menggosok gigi? Jangan salahkan pasta gigi jika Anda sering mengonsumsi jenis makanan dan minuman berikut ini.

1. White wine

Mengapa wine dapat merubah warna gigi menjadi kuning? Pasti Anda berpikir bahwa anggur merahlah yang seharusnya memiliki dampak yang lebih negatif.

Menurut Direktur Institusi Kesehatan Gigi University College Hospitals Dr Paul Ashley, anggur putih mengikis gigi dan mengubah warnanya menjadi kekuningan.

2. Teh herbal

Akhir-akhir ini penggunaan teh herbal kian meningkat. Efek pelangsingan bagi tubuh semakin digandrungi banyak perempuan dengan mengkonsumsi teh herbal.

Namun seperti yang di kutuip dari Dailymail, banyak yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya minuman ini memiliki dampak yang kurang baik bagi gigi. namun jika Anda terbiasa mengomsumsi teh herbal, ada baiknya Anda memilih jenis teh hijau yang dipercaya menekan bakteri penghasil asam di gigi.

3. Rokok

Kandungan nikotin pada rokok membuat ruang mulut menjadi asam. Nikotin tersebut terikat pada elemen gigi dan pada akhirnya tertinggal di dinding gigi. jangan heran bagi mereka yan gmerokok, hampir sulit untuk memiliki gigi yang putih bersih. (*/OL-14)

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagaimana cara memutihkan gigi

Posting Komentar