-->

Senin, 27 Oktober 2014

10 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

Kurma memang identik dengan bau-bau Arab, namun buah ini sudah mendunia dan menjadi salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat kita. Harga buah ini juga sangat beragam ada yang dijual dengan harga yang sangat murah hingga yang paling mahal dikisaran harga 280 rb.

Buah Kurma  memang memiliki rasa manis yang cukup khas. Kurma di Arap disebut dengan istilah Tamr, dan memiliki bahasa latin Phoenix dactylifera. Kurma juga menjadi salah satu makanan yang sangat digemari nabi.

Nah selain rasanya yang enak nikmat manis dan lezat, buah kurma juga mengandung manfaat yang sangatlah banyak. Nah oleh sebab itu kami akan berbagi sedikit artikel mengenai manfaat buah kurma untuk kesehatan.

Mari kita simak bersama-sama 10 manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh berdasarkan kandungan yang ada didalamnya:

   1. Kandungan Kalsium ialah salah satu kandungan mineral penting dalam proses pembentukan tulang tubuh dan gigi. Selain itu kalsium yang ada dalam buah kurma juga dibutuhkan untuk kontraksi otot
   2. Kandungan Mangan, mangan ialah salah satu kandungan yang berfungsi untuk mendukung enzim antioksidan serta superoksida dismutase.
   3. Kandungan Tembaga, dalam tubuh kandungan ini berperan penting dalam proses  produksi sel darah merah, dan kandungan tembaga ini ada dalam buah kurma.
   4. Adanya Kandungan Magnesium, magnesium ialah salah satu kandungan yang sangat berperan penting dalam proses pertumbuhan tulang tubuh.
   5. Adanya berbagai vitamin yang berguna untuk tubuh seperti adanya Vit B-komplek, manfaat Vitamin K serta sumber Vitamin k yang sangat baik. Nah tentunya jika kaya akan kandungan Vitamin A buah ini bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mata.
   6. Dapat mengurangi resiko terserang penyakit kanker dan serangan jantung mendadak, hal ini sudah dibuktikan oleh Kaum Arab Badui.
   7. Adanya kandungan serat yang ada dalam buah kurma membuat buah ini bermanfaat baik dalam melindungi selaput lendit usus dan mencegah tubuh dari serangan kolesterol LDL.
   8. Sebagai makanan yang mengandung laksatif atau “laxative food, sehingga dapat membantu anda dalam memperlancar system  pencernaan dan melancarkan proses buang air besar.
   9. Adanya kandungan antioksidan alami yang disebut tanin. Tanin sendiri memiliki fungsi anti-infeksi, anti-inflamasi serta anti-hemoragik.
  10. Buah Kurma ialah  makanan yang mengandung kaya akan zat besi. Zat Besi ialah komponen tubuh yang terbentuk dari hemoglobin dari daam sel darah merah, senyawa ini berperan penting dalam yang menentukan daya dukung alarian oksigen ke darah.


Bagaimana anda masih ragu mengkonsumsi buah kurma?? Jika sudah mengetahui berbagai manfaat diatas???. Sebenernya masih banyak lagi manfaat lain yang ada dalam buah kurma.

Namun artikel 10 manfaat buah kurma untuk kesehatan yang ada diatas bisa menjadi slaah satu acuan penting bagi kita semua.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates