-->

Rabu, 03 Desember 2014

Sebenarnya tips ini sedikit jadul, makanya bagi anda yang udah paham dilarang baca karena tips ini hanya dikhususkan bagi yang belum mengerti saja. Kali ini postingan tentang bagaimana agar video-video yang di komputer atau hasil download di internet bisa dimainkan di ponsel anda.

Seperti yang diketahui, format video yang di komputer umumnya berbeda dengan yang digunakan di ponsel. Biasanya video yang lazim di puter di kompi adalah WMV, AVI, FLV, Quick time movie dan lain-lain. Nah mungkin pernah kejadian ketika anda melihat sebuah video yang oke banget namun ketika dimasukkan di ponsel tidak mau diputar, tentu saja karena kemampuan ponsel , terutama ponsel java hanya mampu memainkan file berformat 3GP, sebagian bisa memutar AVI walaupun hanya dengan resolusi tertentu.

Nah disinilah gunanya konverter. Apa itu konverter? konverter adalah semacam software kompi yang fungsinya mengubah format video sehingga bisa dimainkan di ponsel. Dari sekian banyak software konverter, xilisoft adalah termasuk yang terbaik, selain itu ukurannya kecil, cuma 2,7 MB.

cara penggunaan :
- tombol add untuk menambahkan video yang ingin di konvert
- profile adalah keluaran hasil video (agar bisa dimainkan di ponsel, biarkan 3GP)
- pada bar bagian kanan anda bisa mengatur resolusi video, audio dan sebagainya. misal ukuran layar ponsel anda 320 X 240 pixel maka ubah pada setingan vide size
- kalau sudah semua silahkan klik encode
- kalau software meminta kode masukkan kodenya yang ada di dalam file yang anda download (key.txt)

Silahkan download http://www.muskurahat.us/mobile/symbian_applications/files/3gp_converter.zip gak pake lama

Copas dari http://tips-trik-seputar-ponsel.blogspot.com/

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates