-->

Selasa, 23 Desember 2014

Panen Polong Merah dari Kedelai Merah

Minggu, 20-12-2014. Hari pertama panen kedelai merah. Heheheh.. askhirnya setelah menunggu 3 bulan lamanya kedelai merah ku bisa dipanen dan bisa dikembang biakan lagi menjadi lebih banyak. Heheheh. Sungguh beruntung saya.
Hasil penampakan kedelai merah ku seperti ini loh :




Ini penampakan kedelai merah ku bersama saudara nya, yaitu kulit nya. Terus terang saja, saya terlalu terburu-buru untuk panen. Dan yang saya dapatkan adalah kedelai merah yang kulit nya sedikit berwarna coklat kehitaman hasil kedelai nya seperti kedelai biasa. Ini penampakannya :




Penampakan dari ketiga polong hasil panen tanaman kedelai merah. Mulai dari kiri itu masih kurang 2 hari, terngah dah layak panen dan kanan iu kurang satu hari. Ini penampakan lebih dekatnya :




Ini penampakan dari kiri ke kanan. Terlihat warnanya lebih bening dari penampakan polong yang lainnya.



Untuk yang ini, terlihat kan penampakannya lebih agak kecoklatan, tetapi masih berselimut putih yang banyak. Dan yang di tunggu-tunggu adalah tanaman dari kedelai merah. Kalau fisiologi tanaman ini seperti tanaman kacang panjang, tetapi hasil nya buah yang dikeluarkan itu pendek-pendek dan keras. Penampakannya seperti dibawah ini :



Ini nih penampakan buah dari kedelai merah. Beda dengan kedelai dan hampir sama dengan kacang panjang.



Tanda-tanda buah mulai masak nih seperti ini. Semoga setelah masak dan bisa di panen. Habis tuh di tanam lagi. Heheheh



Nih penampakan lagi dari buah nya. Semoga dengan memberikan sedikit artikel ini, temen-temen bisa berkeinginan untuk mau menanam tanaman sayur di dekat rumah. Selain sehat, makanan dari hasil kebun sendiri memberikan rasa bangga kepada kita. Khususnya kita orang kota, dengan lahan sempit kita bisa menanam dan panen.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates