-->

Sabtu, 10 Oktober 2009

Tips memilih barang Electronic

Kata ‘Green' yang biasa dihubungkan dengan aksi ramah lingkungan merupakan tren gaya hidup di dunia masa kini. Berikut ini tipsnya.

(1) Perbarui Peralatan - Peralatan dapur mutakhir menghemat konsumsi energi dan air hingga 60% dibanding produk lama (10 tahun).



(2) Jangan Abaikan Label Energi - Label energi tertempel di setiap peralatan listrik, dengan skala dari G ke A. Skala A, konsumsi energi paling sedikit. Kulkas dan dan mesin cuci Electrolux rata-rata skalanya telah ditambahkan menjadi A+ dan A++.

(3) Lebih Hemat Mencuci Piring Pakai Dishwasher - Penggunaan dishwasher bisa mengurangi penggunaan air hingga ¾.

(4) Jangan Tempatkan Kulkas Di Dekat Sumber Panas - Hawa panas bisa mengurangi efisiensi kerja kompresor dan kondensor, dan meningkatkan konsumsi energi.

(5) Cairkan Bunga Es - Lapisan es di freezer bisa meningkatkan konsumsi energi hingga 30%. Pilihlah kulkas dengan fasilitas pencair es otomatis agar menghemat energi, uang, dan waktu.

(6) Direct Spray -Pilihlah mesin cuci dengan fitur ‘Direct Spray' yang bisa mengurangi 35-50% pemakaian air dan energi untuk sekali muatan.

(7) Gunakan Program ‘Eco' - program ini sengaja dirancang di beberapa peralatan rumah tangga untuk menghemat air dan energi.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates