-->

Rabu, 05 Mei 2010

Sembilan Cara Maksimalkan Terapi Warna


TERAPI warna merupakan salah satu bentuk pengobatan alternatif yang menarik. Penggunaan warna dan cahaya dalam terapi ini bisa menyeimbangkan tubuh. Akan tetapi, terapi warna biasanya tidak dijadikan pengobatan tunggal. Untuk memaksimalkan manfaat, sebagian besar orang memadukan terapi warna dengan beragam pengobatan alami lainnya.

Berikut beberapa pengobatan alternatif yang seringkali berjalan seiring dengan terapi warna:

Pijat
Metode penyembuhan ini dikenal luas dan seringkali dipadukan dengan bentuk-bentuk pengobatan alami lainnya. Terapi pijat berfungsi menyeimbangkan tubuh, sehingga menguatkan efek penyeimbang dari terapi warna. Selain itu, pijat juga bisa membuat Anda rileks dan lebih fokus.

Reiki
Reiki berfungsi menciptakan keseimbangan dan keharmonisan dalam tubuh. Praktisi reiki diyakini bisa mengarahkan aliran energi di dalam tubuh dan mengirim energi tersebut ke titik-titik yang tepat untuk memulihkan tubuh. Untuk memaksimalkan keseimbangan tubuh, reiki sangat cocok dipadukan dengan terapi warna.

Terapi cakra
Bentuk terapi ini tidak terlalu dikenal dalam masyarakat umum tapi digunakan secara luas oleh orang-orang yang menjalani terapi warna. Terapi ini menyeimbangkan tubuh dengan cara menyejajarkan tujuh cakra yang ada di dalam tubuh. Masing-masing cakra berkaitan dengan warna tertentu.

Obat herbal
Sebagian besar orang yang menggunakan terapi warna, seperti dikutip situs hubpages.com, umumnya tertarik dengan pengobatan nonoperasi dan nonobat. Dalam beberapa kasus, terapi warna sendiri tidak bisa menyembuhkan. Jadi, daripada menggunakan obat-obat kimia yang diresepkan, banyak orang yang beralih ke obat-obatan herbal.

Perubahan diet
Obat alternatif seringkali bergantung pada diet untuk memulihkan diet. Makanan tertentu diyakini mengandung komponen penyembuh, sedang beberapa makanan lain justru mengandung komponen perusak. Orang-orang yang melakukan terapi warna bisa melakukan perubahan diet untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Olahraga ringan
Olahraga yang memadukan peregangan lembut dan meditasi sangat popular di kalangan pengguna obat-obat alami. Yoga, qigong dan latihan serupa lainnya merupakan pilihan tepat bagi Anda yang tertarik dengan terapi warna.

Meditasi dan visualisasi
Meditasi sangat cocok dipadukan dengan terapi warna. Meditasi menguatkan efek terapi warna dengan cara menyediakan ruang dalam pikiran untuk menerima terapi warna dan bentuk pengobatan alami lainnya.

Akupunktur
Akupunktur merupakan salah satu bentuk pengobatan yang juga bertujuan mengembalikan keseimbangan tubuh. Metode ini bisa dipadukan dengan terapi warna dan terapi cakra untuk menyejajarkan semua cakra dalam tubuh dan memperbaiki kesehatan.

Terapi bunyi, aromaterapi dan terapi sentuhan
Terapi warna merupakan terapi pemulihan visual. Orang-orang yang menggunakan terapi ini umumnya meyakini metode pemulihan holistik. Mereka meyakini bahwa terapi yang merangsang semua indra akan lebih bermanfaat dibandingkan fokus hanya pada satu indra saja. Karena itu, parktisi terapi warna seringkali memadukan terapi ini dengan terapi yang merangsang indra lainnya, seperti terapi bunyi, aromaterapi dan terapi sentuhan. (IK/OL-08)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates