-->

Minggu, 13 Februari 2011

Alasan Wanita Suka Dibuat Penasaran

VIVAnews - Jangan merasa kesal atau malah mundur saat pria incaran menarik ulur pendekatan yang ia lakukan. Kemungkinan hal itu malah membuat Anda menjadi penasaran dan makin kepincut padanya.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Psychological Science, sebuah jurnal dari Association for Psychological Science menemukan, wanita lebih tertarik pada seorang pria ketika dia tidak yakin dengan perasaan pria tersebut padanya. Penelitian ini melibatkan 47 mahasiswi dari University of Virginia.

Setiap mahasiswi diberitahu kalau mahasiswa pria dari dua perguruan tinggi lainnya telah melihat profil mereka dan 15-20 profil mahasiswi lain. Lalu, mereka ditunjukkan empat profil Facabook pria yang mereka pikir nyata, namun sebenarnya fiktif.

Para mahasiswi dibagi dalam tiga kelompok. Kelompok pertama yaitu mahasiswi yang diberitahu kalau mereka akan melihat empat pria yang sangat menyukai mereka. Lalu, kelompok kedua, akan diberitahu pria yang menilai mereka hanya dalam golongan 'rata-rata'.

Sedangkan kelompok ketiga diberitahu bahwa pria tersebut bisa saja sangat menyukai mereka atau hanya menganggap mereka biasa saja. Sehingga, para mahasiswi tidak tahu tentang level ketertarikan para pria tersebut padanya. Dari hasil penelitian justru menemukan, wanita lebih tertarik pada pria yang tidak blak-blakan ungkapkan isi hatinya.

Responden wanita dalam penelitian ini membuat keputusan berdasarkan informasi yang sangat sedikit dari pria tersebut.

"Saat seseorang pertama bertemu, tips kencan yang membuat penasaran memang bisa efektif. Yaitu, biarkan mereka tidak jelas mengetahui bagaimana perasaan yang sebenarnya. Hal ini bisa membuat wanita makin sering memikirkan Anda dan makin tertarik," tulis peneliti, Erin R. Whitchurch dan Timothy D. Wilson dari University of Virginia serta Daniel T. Gilbert Harvard University, seperti dikutip dari www.sciencedaily.com.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates