-->

Jumat, 11 Februari 2011

Empat Jurus Selamatkan Kulit Cantik

VIVAnews - Membuat kulit terlihat cantik dan segar tak perlu perawatan mahal. Ahli perawatan kulit langganan selebriti, Emma Hardie, memberikan empat kuncinya.

"Untuk membuat kulit terlihat wow, Anda butuh memolesnya, memenuhi asupan cairan dan makanan, dan mobilisasi jaringan wajah," kata wanita asal Inggris itu, seperti dikutip dari The Sun.

Coba langkah sederhana berikut agar kulit Anda selalu terlihat sehat dan cantik:

1. Lulur wajah

Campur sejumput terigu yang terbuat dari beras coklat, beberapa tetes minyak lavender dan minyak almond hingga merata. Aplikasikan pada wajah sambil berikan pijatan ringan. Percikan air hangat dan bersihkan dengan handuk lembut.

2. Air

Cerahkan wajah dengan uap panas dan percikan air dingin. Caranya, tambahkan beberapa tetes minyak esensial lemon dan lavender pada wadah yang berisi air panas. Dekatkan wajah pada wadah dan tutup kepala dengan handuk untuk menghadang uap.

Lanjutkan dengan terapi air dingin. Isi wadah dengan air es. Celupkan handuk berbahan lembut, kemudian kompres bagian wajah, leher, dan dada. Tahan selama 30 detik. Cara ini bersifat seperti peremajaan kulit.

3. Makanan

Pastikan Anda mendapatkan cukup asupan vitamin C dalam menu sehari-hari. Anda bisa mendapatkannya dari makanan seperti jeruk, paprika, dan sayuran berdaun hijau. Cobalah untuk mengonsumsi ikan laut yang memiliki kandungan lemak esensial, omega 3, seminggu sekali. Ini membantu kulit Anda selalu tampak segar.

4. Senam muka

Senam muka berguna sebagai mobilisasi jaringan wajah. Untuk melepaskan semua ketegangan yang menghambat aliran darah dan oksigen serta mengencangkan jaringan kulit, lakukan kebiasaan dengan melakukan pijatan pada wajah. Oleskan pelembab pada wajah dan daerah leher. Angkat dagu Anda sehingga dapat merasakan peregangan ke bawah leher.

Lalu, tahan otot wajah dalam keadaan sedikit tegang dengan mulut terbuka selebar mungkin. Rasakan peregangan di bibir dan otot-otot di sekitarnya, lalu perlahan gerakkan di sekitar mulut Anda ke segala arah.

Anda akan memobilisasi dan melepaskan ketegangan pada rahang. Tahan ketegangan di rahang bawah dan leher. Biarkan mulut terus bergerak dengan tetap membuat dagu mengarah ke atas. Rasakan peregangan di daerah leher.

Fokuslah pada pipi dan otot dahi dan secara perlahan-lahan baru gerakkan ke segala arah. Tujuannya adalah untuk menggerakkan, meregangkan dan mengaktifkan otot wajah dan leher dengan cara yang halus. (pet)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates