-->

Jumat, 11 Februari 2011

Rahasia Langsing Susan Bachtiar

VIVAnews – Menjadi cantik di usia yang tidak lagi muda adalah harapan banyak wanita. Namun, bagi Susan Bachtiar, tampaknya harapan ini sudah terwujud.

Di usia yang sudah menginjak 37 tahun, Susan masih tampil memukau dengan bentuk badan yang kencang. Yang menarik dari Brand Ambassador WRP Diet Center ini adalah Susan tidak melakukan diet, justru model ini sangat gemar makan.

"Saya bisa makan 5 sampai 6 kali sehari, namun dengan porsi yang sesuai. Saya percaya kita boleh makan apa saja, asal tidak berlebihan," kata Susan di Jakarta.

Bahkan, dia sering tidak bisa menahan nafsu makan, khususnya ketika menjelang haid. "Empat hari menjelang haid, saya makan seperti orang kalap," kata Susan.

Guru bahasa Inggris ini mengakui bahwa dia juga tidak pernah lepas dari masalah kegemukan, terutama di bagian paha dan pinggul. Bahkan, pernah mengalami masalah dengan berat badan pada masa kuliah, karena kegemarannya makan es krim. Waktu itu, ia mengaku beratnya sampai melonjak 10 kilogram, dari 50 kilogram menjadi 60 kilogram.

Kemudian, artis yang pernah bermain dalam film ‘Perempuan Punya Cerita’ pada 2008 ini menyadari tubuhnya terasa tidak sehat. Sejak itulah, dia memutuskan menerapkan pola hidup sehat.

Apa sih, rahasia rahasia menjadi cantik dan bugar di usia yang tak lagi muda dari Susan?

1. Tidak terlambat makan

Banyak orang yang menjalani diet sampai harus menyiksa dirinya dengan menahan rasa lapar. Padahal itu tidak baik untuk metabolisme tubuh.

Menurut Susan, pola makan yang baik adalah dengan tidak membiarkan perut kosong. Manusia dianjurkan untuk makan 5 kali sehari untuk menjaga proses metabolisme tubuh. Di pagi hari, sebaiknya mengonsumsi sarapan sedikit karbohidrat dan dilengkapi dengan susu.

Lalu, mengisi perut lagi dengan camilan sehat pukul 10.00. Makan siang tepat pukul 12.00 dengan porsi yang cukup. Kembali menyantap camilan di pukul 15.00. Makan malam dengan porsi sedikit karbohidrat dan dilengkap dengan susu. Saat makan malam, sebaiknya dilakukan tiga jam sebelum waktu tidur.

2. Menyantap makanan kaya akan serat

Jangan pernah melupakan sayuran dan buah yang kaya akan serat. Buah dapat disantap sebagai camilan. Jika ingin menyantap buah sebelum makan siang atau makan malam, usahakan menyantapnya sebelum menu makanan lengkap agar mikronutrisi pada buah dapat lebih mudah diserap oleh tubuh.

3. Konsumsi minuman probiotik di sore hari

Minuman probiotik terdiri dari mikroorganisme hidup yang biasanya terdapat dari minuman yang difermentasi seperti yogurt. Minuman probiotik sangat baik untuk menjaga keseimbangan sistem percernaan di usus karena mengusir mikroorganisme jahat di usus.

4. Olahraga

Menjaga pola makan akan sia-sia bila tidak diiringi dengan aktivitas olahraga yang cukup. Susan bahkan rela menghabiskan waktunya 3-5 kali dalam seminggu untuk kegiatan ini di salah satu pusat kebugaran di Jakarta demi kesehatannya.

5. Memilih baju yang dapat menyamarkan kekurangan

Dengan mengenakan pakaian yang tepat dan dapat menyamarkan kekurangan, orang tidak perlu merasa tidak sempurna. Semua dapat tertutupi.

"Yang penting itu percaya diri dan sehat. Ada orang gemuk yang percaya diri dengan kegemukannya. Ya tidak apa-apa asalkan dia sehat. Ada juga orang yang sudah kurus ingin lebih kurus karena tidak percaya diri, tapi kurus itu belum tentu sehat," ujarnya. (pet)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates