-->

Jumat, 11 Februari 2011

Terserang Kantuk di Kantor? Ini Solusinya

VIVAnews – Biasanya, serangan kantuk di kantor muncul usai makan siang. Efeknya seringkali terlihat dengan kebiasan menguap beberapa kali saat bekerja.

Tentu saja menguap terus akan menghambat pekerjaan Anda sehingga hasilnya bisa jadi tidak optimal. Jika ingin tetap fokus bekerja meski kantuk menyerang, cari tahu solusinya berikut ini, seperti dikutip dari laman Times Of India.

Mengantuk di tempat kerja, biasanya terjadi karena beberapa alasan. Para ahli mengatakan alasan yang paling umum, karena kurang tidur, atau memiliki pola tidur buruk. Oleh karena itu, cara terbaik untuk mengatasinya adalah memperbaiki aktivitas tidur di malam hari.

Bekerja dengan menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer juga dapat menyebabkan kelelahan lalu memicu kantuk. Jadi, cobalah sesekali bersantai di sela-sela kerja, misalnya jalan-jalan di sekitar meja kerja. Bisa juga dengan mengambil waktu 10 menit saat makan siang untuk berjalan kaki di sekitar gedung kantor.

Anda juga disarankan untuk tidak menatap layar komputer selama berjam-jam pada suatu waktu tanpa istirahat. Soalnya, akan membuat mata lelah dan merasa mengantuk. Berpaling dari layar selama beberapa menit secara teratur untuk bersantai, bisa membuat mata Anda segar kembali.

Kemudian, untuk membuat tubuh tetap segar selama berada di kantor, bisa juga dengan memanfaatkan waktu istirahat kerja untuk tidur siang sejenak. Seperti diketahui, kekuatan tidur siang 10-15 menit bisa memberikan keajaiban untuk menyegarkan mata. (pet)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates