-->

Kamis, 03 Februari 2011

Tambah Bobot 127 Kg Demi Obati Diabetes

VIVAnews - Keripik, burger, makanan berlemak, serta berkalori tinggi adalah musuh orang yang ingin mengurangi berat badan. Namun, Darin MCCLoud yang mengidap obesitas justru melahap semua itu demi menambah bobot 127 kilogram lagi. Kenapa?

Darin yang kini berbobot 117 kilogram dan tinggi 173 sentimeter harus berjuang meningkatkan berat tubuhnya demi mengobati diabetes yang dideritanya.

Ia membutuhkan tambahan bobot 127 kilogram demi agar bisa menjalani operasi pengecilan lambung (bypass lambung). Ini adalah tindakan bedah untuk mengurangi ukuran lambung dan saluran pencernaan demi memperbaiki kontrol glukosa darah.

Agar dapat operasi, Darin memutuskan mengubah pola makannya. Mantan pengatur lalu lintas ini menyantap berkantong-kantong keripik dan roti daging bacon berlemak setiap hari. Ia pun rutin mengonsumsi makanan siap saji sebagai teman minuman manis berkalori tinggi.

Pria 45 tahun asal Portmouth mengatakan, "Saya ingin operasi untuk meringankan diabetes. Saya ingin berhenti menggunakan insulin yang juga akan mengurangi ketergantungan saya," katanya seperti ditulis The Sun.

Darin menderita diabetes selama 15 tahun. Keinginannya operasi demi meringankan beban keluarganya di masa depan.

Lembaga kesehatan di Inggris menetapkan aturan bagi penderita diabetes yang dapat melakukan operasi bypass lambung harus memiliki massa indeks tubuh (BMI) sekitar 45. Permohonan operasi Darin ditolak karena BMI-nya hanya 40 saat pemeriksaan Februari 2009. Kini, berat Darin kini bertambah 10 kilogram dengan BMI mencapai 43,5.

Dr Lorraine Albon, konsultan diabetes di Queen Alexandra Hospital mendukung rencana Darin agar segera melakukan operasi bypass lambung. "Jika ia tidak menjalani operasi segera, akan terjadi komplikasi pada diabetesnya," katanya.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates