-->

Kamis, 17 Februari 2011

Perlihatkan Kemesraan di Depan Buah Hati

VIVAnews - Sebagian besar orangtua merasa malu memperlihatkan kemesraan di depan buah hatinya. Padahal dengan cara yang tepat dan tak berlebihan, kemesraan orangtua justru membuat buah hati merasa dalam keluarga yang hangat.

Ada banyak alasan mengapa memperlihatkan kemesraan bersama suami memiliki banyak manfaat. Ingat, rumah adalah tempat terbaik untuk anak-anak belajar apa itu cinta dan bagaimana hubungan pribadi yang positif.

Kemesraan yang dimaksud tentu bukan sesuatu yang mengundang birahi. Tetapi, lebih mengajarkan kehangatan dan saling menghormati sebagai suami istri.

Menurut Amy McCready, pendiri Positive Parenting Solutions itu akan menjadi pelajaran berharga bagi anak-anak saat mereka dewasa dan mulai menjalin hubungan serius. Anda bisa mencoba tiga cara memperlihatkan kemesraan yang dianjurkan Amy, seperti dilansir dari MSNBC.

1. Berpegangan tangan

Biarkan anak-anak melihat hal ini sebagai tanda kasih sayang yang sederhana. Bisa dilakukan saat berjalan di suatu tempat atau ketika menonton televisi di rumah. Ketika anak-anak melihat bahwa ayah dan ibunya peduli satu sama lain, akan menenteramkan perasaan mereka.

2. Peluk dan cium dengan spontan

Berikan kejutan pada pasangan berupa cium pipi dan pelukan hangat yang spontan. Pastikan tidak terlalu intim. Cara ini membuat anak-anak melihat kehangatan keluarganya dan mengajarkan mereka untuk tidak segan mengungkapkan kasih sayang.

3. Katakan "I Love you"

Jangan merasa risih untuk mengatakan "I love you" pada pasangan di depan anak-anak. Anda juga bisa menggunakan istilah lain, yang penting anak-anak tahu kalau tidak perlu malu untuk mengungkapkan perasaan sayang.

(umi)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates