-->

Sabtu, 22 November 2014

BEDAH BUKU BISNIS ONLINE DI UNISRI

Sabtu, 22/11/2014. Setelah berpeluh kesah akan mata kuliah pertanian di Unisri, akhirnya hari sabtu dating juga. Di hari sabtu ini saya akan sedikit cerita tentang bedah buku “bisnis online tanpa modal” sedikit pun… Heeemmm lihat judul itu seperti teringat buku-buku sampah yang sering di jual di toko buku, bukan sampah sih , tapi buku lebay menurut narasumber yang didatangkan oleh UNISRI.

Dari melihat bedah buku tersebut menyimpulkan bahwa memang bisnis online itu harus memiliki modal seperti halnya bisnis-bisnis yang offline. Bukan hanya modal uang, tapi modal lainnya perlu, karena di bisnis online itu kalau pandangan saya lebih sulit daripada bisnis offline yang selama ini ada.

Coba aja contohnya untuk kepercayaan dari pelanggan, kita harus membuka semua informasi seperti no BBM, facebook, tweeter, no rekening sampai no handphone kita harus ditampilin di website kita. Heeemmm … menurut ku sih kalau bisnis online itu lebih baik kalau kita memiliki bisnis offline dulu baru dah bisnis online.Karena apa, dengan bisnis offline kita bias menopang bisnis online itu.

Tadi aku sempet lihat ada beberapa bisnis online seperti PPC (Pay Per Click), Write Content ( Menulis di Postingan), sama reseller. Lah disini nih, biasanya kita bisa dan mampu berkecimpung di bisnis online tanpa modal, kecuali reseller modalnya kepercayaan. Tapi keuntungan nya sangat sedikit banget, malah kadang ndak untung tapi rugi.

Coba bayangkan PPC itu kalau kita main 3 bulan baru bisa cair dan harus 1 dollar baru bisa cair, itu aja di paypal bukan di bank local. Tambah lagi kalau harus beli VCC (Virtual Credit Card). Huuhh membuat hati panas dan harus bermodal ternyata.

Ya Memang bisnis itu harusnya memiliki modal, kalau ngak modal itu boong besar dan menurut aku, buku yang beredar itu buku sampah, terus ditambah ada embel-embel 100 % . Padahal hidup itu ka nada gagalnya. Jadi kesimpulannya hidup itu perlu modal dan khususnya bisnis itu perlu modal dan modal utama adalah keberanian dan kejujuran. Itu menurut aku. Bagaimana dengan anda.
Ini nih hasil jebretan kamera yang aku bawa sewaktu ikutin bedah buku yang diadakan di Unisri.


Bedah Buku Bisnis Online

Pembukaan Acara

Pembicara Ke-2 Sedang Bercerita

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates