-->

Minggu, 23 November 2014

Mingu, 23/11/2014. Praktikum Budidaya Gandum, adalah sebuah praktikum yang dikhususkan untuk anak-anak fakultas pertanian jurusan Agroteknologi. Dalam praktikum ini membahas cara menanam dan cara memanen tanaman gandum.

Tapi khusus untuk angkatan 2012 ini, kami mendapatkan tugas untuk meneliti tanaman gandum untuk di kawasan Kalurahan Joglo Kota Surakarta. Pada kesempatan ini kami bisa langsung melihat cara meneliti tanaman mulai dari, tinggi tanaman, banyaknya malai tanaman, banyaknya anakan, dan banyak nya biji yang dihasilkan.

Tanaman gandum yang digunakan sebagai bahan praktikum adalah tanaman gandum yang berasal dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Berdasarkan pengamatan didapatkan bahwa tanaman gandum genjah yang berasal dari UKSW kurang bisa berkembang di daerah yang bersuhu tinggi seperti di daerah kalurahan Joglo.

Kesimpulan yang bisa diambil dari praktikum yang dilakukan pada hari minggu ini adalah tanaman gandum memang bisa berkembang disegala macam tempat, tetapi hasil yang diberikan untuk wilayah yang kelembaban dan suhu lebih dingin dibandingkan kota Solo akan menyebabkan tanaman menghasilkan malai yang lebih banyak, contohnya saja di daerah Tawangmangu, tetapi hal ini tidak dapat dipenuhi karena hasil tanaman gandum itu lebih rendah daripada tanaman sayur yang diusahakan di wilayah Tawangmangu.

Sedikit photo yang bisa saya lampirkan di bawah ini.

Tanaman Gandum Bermalai

Malai Tanaman Gandum

Budidaya Gandum di Polibag

Mengukur Panjang Daun

Mengukur Banyak nya Anak an

Menghitung Biji Buah 

Mencabut Tanaman Gandum

Menulis Data Tanaman Gandum

Menghitung Banyaknya Malai

Mencabut Tanaman Gandum

Sedang Menulis Hasil Pengamatan


Menulis Hasil Pengamatan

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates