-->

Jumat, 18 Desember 2009

6 Cara Menjalani Gaya Hidup Sehat

Menjalani gaya hidup sehat (healhty lifestyle) tidak dapat hanya membuat Anda merasa lebih baik sekarang, tetapi bisa memperpanjang hidup Anda juga. Mengetahui cara-cara untuk meningkatkan kesehatan Anda penting dan ada berbagai cara yang dapat Anda mengendalikan hidup Anda dan mulai hidup gaya hidup sehat hari ini.. ^^

Latihan teratur
Jika Anda ingin menjalani gaya hidup sehat, penting bahwa Anda meluangkan waktu untuk berolahraga secara teratur. Latihan membantu untuk menjaga tubuh Anda dalam bentuk dan berat badan Anda pada tingkat yang sehat, yang dapat menurunkan risiko untuk berbagai penyakit. Penting untuk mengambil 30 menit, setidaknya tiga kali seminggu dan, bahkan untuk hasil yang lebih baik, lima kali seminggu.

Nutrisi Yang Tepat
Mengkonsumsi makanan yang sehat dan yang mengandung nutrisi yang tepat juga penting dalam mempertahankan gaya hidup yang sehat. Anda harus berhati-hati untuk makan fast food sesedikit mungkin karena tingginya kolesterol dan kandungan lemak dalam makanan. Cukup makan buah-buahan dan sayuran adalah penting dan Anda harus yakin untuk mendapatkan jumlah yang tepat dari vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga tubuh Anda bekerja yang terbaik.

Hindari Tembakau dan Alkohol
Jika Anda ingin hidup gaya hidup sehat, Anda akan perlu untuk menghindari alkohol dan tembakau karena efek samping yang terlibat. Baik tembakau dan alkohol dapat menyebabkan kecanduan dan mengkonsumsi produk ini dapat menyebabkan peningkatan risiko penyakit seperti kanker paru-paru, penyakit jantung dan masalah hati.

Tidur Yang Cukup
Cukup tidur setiap malam adalah sangat penting dalam mempertahankan gaya hidup yang sehat. Tubuh bekerja untuk menyembuhkan dirinya sendiri ketika Anda sedang tidur. Bila Anda tidak cukup tidur, tubuh Anda dapat menjadi lebih lari ke bawah dan rentan terhadap virus dan infeksi. Kebanyakan orang memerlukan antara 6-8 jam tidur setiap malam dan cukup tidur secara konsisten dapat meningkatkan kesehatan total lifestyle on the net Anda.

Pengendalian Stres
Stres dapat memiliki pengaruh yang sangat buruk pada kehidupan Anda jika Anda tidak mengambil langkah-langkah untuk mengendalikannya. Jika Anda ingin menjaga gaya hidup sehat, Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk mengontrol tingkat stres dalam hidup Anda. Pastikan bahwa Anda melakukan hal-hal yang Anda sukai untuk membantu menghilangkan stres, apakah itu termasuk berjalan-jalan di taman atau bekerja pada hobi Anda nikmati. Ada banyak masalah kesehatan yang dapat disebabkan oleh stres, sehingga mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan dan menghilangkan sangat penting.

Hal ini penting untuk diingat bahwa Anda mengendalikan kesehatan Anda. Jika Anda menginginkan gaya hidup sehat lifestyle on the net, Anda harus menjadi orang yang mengendalikan hidup Anda. Menggabungkan latihan, gizi dan cukup tidur ke dalam hidup Anda dapat meningkatkan kesehatan dan menyingkirkan kebiasaan yang tidak sehat dapat membantu Anda memiliki gaya hidup sehat yang Anda inginkan..

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Andy Subandono mengatakan...

Kehilangan harta tidak berarti seseorang kehilangan apa-apa, tetapi kehilangan kesehatan berarti seseorang telah kehilangan segalanya

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates