-->

Sabtu, 26 Desember 2009

Meskipun beberapa majikan akan lebih memilih tenaga kerja yang lebih muda, pelamar yang berumur lebih tua pelamar tetap memiliki berbagai pilihan karir yang dapat dipilih.

Pengusaha mulai melihat potensi yang ada pada orang lebih tua berpengalaman, seperti dapat dilihat oleh statistik berikut ini.

Di Australia, Biro Statistik menunjukkan bahwa antara periode Agustus 1989 ke Agustus 2003, usia 15-24 tenaga kerja kehilangan pekerjaan lebih dari 380.000 pekerja yang lebih tua.

Terlepas dari fakta bahwa sebagian besar generasi muda Australia penuh waktu menjadi mahasiswa ataupun fresh graduates, pengusaha sebenarnya lebih menyukai pelamar yang lebih tua.

Di Belanda di sisi lain (Desember 2000), lebih dari 500.000 ribu karyawan mereka adalah mereka yang berusia 55 tahun dan diatasnya. Angka ini telah meningkat terus sejak tahun 1995.

Untuk dapat bersaing dengan pelamar yang lebih muda, kita harus mempertimbangkan berikut:

1. Dalam menulis resume, soroti prestasi Anda tanpa harus membual.
Pemohon yang lebih muda mungkin bahkan tidak punya pengalaman di bidang yang sama. Tetapi Anda justru memiliki prestasi..

2. Membaca dan mengikuti program yang akan menyegarkan pengetahuan Anda pada bidang-bidang tertentu terutama jika terlibat dalam sektor profesional. Ini akan membuat Anda mengikuti tren terbaru dalam bidang tersebut.

3. Cari di Internet untuk kekosongan seputar dunia kerja. Banyak lembaga menempatkan iklan di internet yang mengiklankan bantuan untuk warga senior dalam mencari pekerjaan. Berbagai mesin pencari dibuat lebih mudah dan spesifik (dapat memilih kategori berikut: karier, lokasi dan bidang minat) juga tersedia.



Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates