-->

Selasa, 08 Desember 2009

Tips Kulit Sehat

DALAM beberapa bulan terakhir, bumi sedang mengalami perubahan suhu, menyebabkan perubahan cuaca menjadi tidak menentu. Kelembapan udara pun bertambah. Sinar matahari langsung menyinari tubuh. Ultraviolet yang diserap kulit pun bertambah banyak, sehingga regenerasi menjadi lebih aktif. Untuk menjaga kulit tetap sehat dalam cuaca ekstrem seperti sekarang, dibutuhkan beberapa tips untuk merawatnya. Tips tersebut antara lain:


Bersihkan kulit dengan lembut

Angin semilir menerpa wajah, membuat kita merasa nyaman, tapi menyebabkan debu dan kotoran menyumbat pori-pori kulit, menambah tebal tumpukan sel-sel kulit mati dan kotoran di kulit. Sebab itu, perawatan kulit yang paling utama adalah bersihkan kulit. Jika kulit di cuci tidak bersih, tumpukan sel-sel kulit mati akan bertambah tebal, muncul komedo, dan jerawat. Hal ini tentu mengganggu penyerapan vitamin dan nutrisi bagi kulit. Karena itu menjaga kebersihan kulit adalah hal yang paling utama.

Menjaga kelembapan kulit

Indonesia termasuk wilayah beriklim tropis. Suhu udaranya rata-rata termasuk tinggi. Sinar matahari yang menyengat dapat merangsang kelenjar minyak bekerja lebih aktif, tapi kulit sering mengalami dehidrasi. Sebab itu sebaiknya pilihlah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan air yang tinggi untuk menjaga kelembapan kulit, mencegah dehidrasi kulit, dan mencegah penuaan dini. Salah satu produk terbaik itu adalah Intensive Wringkle Reducer dari Murad.

Gunakan lulur secara teratur

Kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit menyebabkan kulit tampak kusam dan tidak dapat bernapas lega serta mengurangi kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan scrub atau lulur secara teratur. Lulur berfungsi mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dengan sempurna, membuat kulit dapat bernapas lega, dan mampu menyerap nutrisi dengan optimal.

Hindari sinar matahari secara langsung

Untuk menjaga kesehatan kulit, sebaiknya hindari sengatan sinar matahari secara langsung, gunakan produk perawatan kulit yang tepat dan bisa ditambahkan dengan sun block agar kulit tidak dehidrasi ketika lama terkena matahari.

Perawatan dari dalam

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, bukan hanya mengandalkan perawatan dari luar saja, tapi perlu diperhatikan juga perawatan dari dalam. Kulit juga memerlukan nutrisi, makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E sangat bagi kulit. Selain itu istirahat cukup dan olahraga juga akan membantu pertumbuhan kulit dan berpengaruh pada kondisi kulit.

Sumber : sindo//tty

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

olvie mengatakan...

Makasih info yg sgt bermanfaat

Velios Fashion mengatakan...

makasi info nya ya.....perkenalkan juga http://veliosfashion.blogspot.com

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates