-->

Selasa, 08 Desember 2009

Trik Menciptakan Payudara Indah

SEBETULNYA keindahan payudara tidak terletak pada ukurannya yang besar, tetapi pada tingkat kekenyalan dan kekencangannya. Semakin kenyal dan kencang, semakin indah payudara itu. Ada banyak cara untuk mendapatkan payudara yang kenyal dan kencang, baik secara tradisional maupun modern. Sensation Bust Treatment dan ActivCell Therapy bisa meningkatkan kekenyalan dan kekencangan payudara.


Anggapan bahwa payudara yang indah adalah payudara yang besar ternyata tidak sepenuhnya benar. Payudara perempuan dewasa tidak dapat diperbesar lagi dengan cara apapun. Yang bisa dilakukan adalah merawat kekencangannya.

Payudara dibangun oleh kelenjar dan jaringan halus yang tidak bisa "dilatih" supaya membesar. Payudara akan mengalami pembesaran dan pengencangan pada usia remaja, yaitu antara 10-18 tahun, dan berhenti ketika memasuki usia dewasa. Kelenjar yang menyusun payudara adalah kelenjar susu. Kelenjar ini hanya akan aktif bekerja selama masa kehamilan guna mempersiapkan tubuh si ibu untuk memproduksi ASI. Saat itu kelenjar-kelenjar tersebut penuh dengan susu sehingga payudara membesar.

Sensation Bust treatment

Belakangan banyak sekali obat dan perawatan untuk memiliki payudara yang indah dan kencang. Ada operasi plastik, akupunktur, pump therapy, dan beberapa cara tradisional lain. Salah satu perawatan tradisional adalah sensation bust treatment, sebuah teknik pijatan tradisional yang dilakukan secara menyeluruh pada payudara. Dengan ekstrak tumbuh-tumbuhan dalam bentuk base oil dan essential oil, teknik ini bisa diandalkan untuk merawat bahkan memperbaiki bentuk payudara yang telah mengendur.

"Ada dua fungsi treatment ini, yaitu merawat dan memperbaiki bentuk payudara after birth. Tetapi ini khusus untuk ibu yang telah selesai masa menyusuinya," ungkap Susi dari The Sanctum, Jalan Senopati, Jakarta Selatan.

Teknik pijatan tradisional ini dipercaya bisa mengembalikan keindahan bentuk payudara karena pijatan dikhususkan pada area-area yang bisa merangsang kerja jaringan ikat dan jaringan lemak, agar jaringan-jaringan tersebut kembali kuat untuk menopang beban payudara. Langkah pertama adalah memberikan scrub untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dari kulit di sekitar payudara.

Sensation bust treatment dilanjutkan dengan memberikan pijatan pada payudara dengan base oil yang berasal dari ekstrak biji bunga matahari. Ekstrak biji bunga matahari mengandung vitamin E aktif. Minyaknya mengandung asam linoleat dan linolenat, salah satu lemak yang baik untuk kesehatan tubuh. Asam lemak ini bertanggung jawab terhadap pembentukan prostaglandin atau jaringan hormon yang mengatur kesehatan pembuluh darah jantung, kesuburan, daya tahan tubuh, dan sistem saraf pusat.

"Payudara memang bagian yang sensitif. Karena itu, pemilihan produk juga harus ekstra hati-hati. Sebisa mungkin kita memilih bahan-bahan yang berasal dari alam dan sangat bersahabat dengan tubuh sehingga tidak akan menimbulkan kontra indikasi," lanjut Susi.

Setelah itu, digunakan essential oil dari ekstrak tumbuhan geranium yang berfungsi untuk mendapatkan dan membuat payudara menjadi kenyal. Massage dimulai dari bagian atas payudara, secara perlahan menyusuri belahan payudara hingga tiba di bawah payudara dan di tekan ke atas selama beberapa detik. Gerakan ini dilakukan selama 4-5 kali. Setelah itu, mulai lagi dari bawah samping, memutar dan kembali menekannya dari samping dan menahannya. "Pijatan dilakukan kira-kira selama 15 menit," imbuh Susi lagi.

Selanjutnya, essential oil pada payudara dibersihkan dengan handuk hangat, kemudian payudara diberikan masker untuk mengencangkan dan memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit menjadi lebih kenyal, berwarna cerah dan bertekstur lembut. Pemberian masker selama kira-kira 20 menit. "Ukuran efektif atau tidaknya biasanya terasa dari letak puting yang berubah menjadi lebih naik dari sebelumnya," ujar Susi. Untuk memperbaiki bentuk payudara, treatment setidaknya dilakukan setiap satu minggu sekali. Tapi ibu yang baru saja selesai menyusui harus menunggu setidaknya empat puluh hari setelah penyapihan.

ActiveCell For Bust Therapy

Selain cara tradisional seperti di atas, ada juga cara modern. ActiveCell For Bust Therapy adalah suatu treatment pengencangan payudara dengan menggunakan kombinasi gel yang mengandung kolagen dan ginko biloba dengan radio frekuensi. Radio frekuensi akan merangsang lapisan dermis untuk memproduksi lebih banyak lagi kolagen dengan bantuan Gel CAR yang menjadi pengantar elektroda. Gel CAR terdiri atas campuran kolagen alami dengan ginko biloba yang memberikan rangsangan untuk pengencangan payudara.

"Kenapa payudaranya bisa jadi kencang? Karena dirangsang kolagennya oleh ActivCell. Kadang-kadang kalau wanita yang habis melahirkan dan menyusui itu kolagennya berkurang. Makanya ActivCell bisa membuat payudara lebih padat dan kenyal. Radio frekuensi akan mengaktifkan energi dan merubahnya menjadi efek biologis sehingga bisa meningkatkan metabolisme kulit agar nutrisi yang terkandung dalam gel ini bisa terserap hingga kelapisan dermis," jelas dr Risty dari House Of Dura, Jalan Kaji No.36. Bukan hanya payudara, melainkan juga wajah, kepala, dan bagian tubuh lainnya bisa dirawat dengan alat ini.

Pada pertama kali treatment, perubahan yang nyata akan terasa pada payudara. "Biasanya payudara akan naik sekitar 1-4 cm," ujar dokter cantik ini. Jika treatment dilakukan secara rutin sebanyak 1 kali pada 2 minggu pertama, yang dilanjutkan dengan 1 kali setiap minggu pada bulan berikutnya, bentuk dan kenaikan payudara bisa dipertahankan dari tarikan gravitasi, sehingga bentuknya tetap kencang dan indah.

Treatment dimulai dengan membersihkan payudara dengan sponge atau handuk washlap. Lalu dilanjutkan dengan massage selama kurang lebih 10 menit dan mengoleskan Gel CAR yang mengandung kolager dan ginko biloba secara merata dan sedikit demi sedikit ke seluruh payudara sebanyak kurang lebih 30 mg. Radio Frequency therapy dilakukan dengan menggunakan elektroda berwarna merah. Elektroda ini mengaktifkan energi dan meningkatkan metabolisme, sehingga energi dan nutrisi bisa disalurkan sampai ke kulit.

Langkah ini dimulai dengan payudara sebelah kanan dari tulang selangka atau clavicula, sampai ke tepi luar payudara dekat ketiak dengan gerakan lurus atau berotasi lembut ke arah bawah untuk membuka aliran limpa atau lympathic node, kira-kira 15-20 menit. Untuk payudara yang sudah sangat turun, gerakan bagian atas dilakukan 10-13 menit lebih lama, lalu bagian bawah ditarik ke arah ketiak selama 5-7 menit. Kemudian ampoule firming dioleskan dan dibiarkan selama 10 menit. Terakhir adalah mengoleskan masker peel off multivitamin dan dibiarkan hingga kering selama 20 menit. Setelah itu masker diangkat dan dibersihkan.

Umumnya ActivCell For Bust Therapy ini dapat dilakukan oleh wanita yang mulai atau telah menyusui hingga yang berusia 40 tahun. Treatment ini bisa dilakukan oleh wanita dewasa yang merasa keindahan payudara telah berkurang. Untuk atau selama treatment ini berlangsung. Tapi penderita penyakit jantung yang sudah menggunakan alat pacu jantung dan ibu hamil tidak disarankan untuk menjalani terapi ini. Reaksi radio frekuensi bisa buruk terhadap alat pacu jantung dan janin.

Sumber : Genie/tty

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Unknown mengatakan...

dmn ya itu house of dura, ada no telp na enggak y.. thx..

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates