-->

Selasa, 08 Desember 2009

Tips Kulit sehat dengan Terapi Ion

SEIRING perkembangan kemajuan di dunia estetika, wanita bukan hanya menginginkan kulit sekadar sehat. Kulit putih, bersinar, cerah dan mulus giliran menjadi incaran kaum hawa.


Ada banyak program perawatan kulit yang bertujuan memutihkan wajah. Salah satunya yang ditawarkan oleh Esther House of Beauty. Ada dua treatment pemutihan kulit, khususnya wajah, di klinik kecantikan ini, yaitu Gana Ion Theraphy dan facial whitening. Membuat kulit menjadi cerah, meremajakan sekaligus menyembuhkan kulit berjerawat merupakan manfaat yang bisa didapatkan dari Gana Ion Theraphy.

Uniknya, bahan dasar yang digunakan dalam perawatan ini adalah jamur yang memiliki khasiat obat bernama Ganoderma Lucidum. Nah, jamur yang inti selnya sudah dipecahkan inilah yang digunakan untuk kulit.
Bahan dasar tersebut sudah mengandung asam vitamin kompleks dan vitamin C yang berfungsi untuk meremajakan kulit.

Kandungan senyawa yang terdapat dalam Ganoderma Lucidum mengandung adenosin, triterpenoid, asam ganoderik, dan polisakarida yang bermanfaat sebagai pencuci racun dalam tubuh, pemulihan sistem kerja tubuh, sekaligus penstabil kerja hormon. Selain itu yang utama berfungsi mempertahankan keawetan organ tubuh.

Pada mulanya wajah pasien dibersihkan dengan waslap. Kemudian sel-sel kulit mati diangkat dengan menggunakan alat yang disebut dermanew, yang sekaligus bertujuan menimbulkan efek menghaluskan kulit. Proses ini dilakukan selama 15 menit. Setelah itu wajah dioleskan dengan krim derma.

Lalu dilakukan tahap penguapan selama 30 menit. Pada tahap ini wajah diuapi dengan alat nebulizer secara merata dengan bahan uap berupa kandungan produk whitening dan jamur tersebut.

Tahap berikutnya wajah dibersihkan dengan scrubber selama 10 menit. Sisa dari serum yang ada dioleskan ke kulit wajah yang telah ditempeli kain kasa agak basah bersamaan dengan ditempelkannya bahan Ion Tophoresis. Tiga jam setelah perawatan, pasien tidak diperkenankan mencuci wajah.

"Untuk mendapatkan hasil maksimal, perawatan ini bisa dilakukan seminggu sekali. Biasanya, sekali perawatan sudah bisa terlihat hasilnya. Namun bagi kulit kuning langsat, setidaknya harus menjalani 3-4 kali perawatan," kata dr Herlina Liwan selaku dokter kulit Esther House of Beauty.

Cara lain yang bisa ditempuh demi mendapatkan kulit putih berseri adalah facial whitening. Sebelumnya, kulit wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan susu pembersih. Barulah wajah di-scrub. Setelah di-scrub, wajah dipijat yang bertujuan mengendurkan saraf yang tegang.

Langkah selanjutnya komedo dibersihkan. Setelah bersih, giliran wajah dibersihkan dengan toner yang mengandung vitamin C. Akhirnya wajah diberi serum yang juga sarat dengan vitamin C dan diolesi krim whitening. Menurut Herlina, yang terpenting adalah bukan mendapatkan kulit yang putih, tetapi kulit bersinar dan tidak kusam.

Sumber : sindo//tty

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Marina mengatakan...

nice info :)
jadi nambah pengetahuan ni, thanks

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates