-->

Rabu, 25 November 2009

5 Keberanian

Dalam hidup ini, perbedaan antara yang sukses dengan yang tidak , salah satunya terletak pada dimiliki dan tidak dimilikinya 5 keberanian yang harusnya installed pada diri seorang. Mereka yang berhasil diyakini memiliki 5 keberanian tersebut, sedangkan yang gagal/belum berhasil, bagi mereka perlu memiliki dan menumbuhkan keberanian-keberanian tersebut.


1. Berani Bermimpi. Banyak hal yang awalnya cuma mimpi , dengan kata lain sesuatu pada mulanya merupakan hal yang mustahil terwujud. Tetapi di tangan mereka yang berani bermimpi, mereka sudah memvisualisasikan hal yang awalnya tidak ada/belum ada/yang pada diri mereka belum wujud tersebut dengan penuh keberanian. Tidak ada dosa bagi yang bermimpi , dan untuk itu kita harus memiliki keberanian !

2. Berani Memulai. Banyak cita-cita atau keinginan yang kemudian hanya sebatas cita-cita dan keinginan.Memulai adalah cara agar mimpi itu jadi kenyataan. Memulai adalah cara kita bangun dari tidur yang membawa mimpi tersebut menuju terwujudnya apa yang kita inginkan tersebut. Bagi banyak orang, memulai adalah pekerjaan yang teramat berat. Hanya orang-orang yang akan berhasil yang punya keberanian untuk memulai. Mulai dari sekarang, mulai dari saat ini, mulai dari yang kecil , demikian yang sering diungkap Aa Gym

3. Berani Berkorban. Saat dayung sudah dikayuh, langkah sudah diayun, pekerjaan besar sudah dimulai, maka segala konsekuensi-konsekuensi yang muncul dan akan muncul harus siap dihadapi. Pengorbanan skala kecil, menengah, dan besar pasti dibutuhkan. Kita harus punya keberanian untuk berkorban. Jangan hanya mau sesuatu yang besar, tapi tidak mau berkorban.

4. Berani Berproses. Success takes time. Success isn’t an instant thing. Keberhasilan juga tergantung kepada ; apakah saat perjalanan menuju titik yang diimpikan tersebut, kesabaran itu muncul. Seorang yang sukses akan mampu menjalani dengan kesabaran dan ketenangan. Proses akan dijalani dengan keyakinan bahwa proses tersebut akan membawa ke arah yang baik dan diinginkan.Butuh keberanian untuk berproses. Tidak semua yang berani melakukannya.

5. Berani Mengevaluasi Diri. Keberanian yang berikutnya yang dimiliki oleh mereka yang sukses adalah, mereka tidak takut untuk mengintropeksi diri, mengevaluasi diri, becermin, dan pantang untuk menolak untuk dikritik.

Mari kita tumbuhkan keberanian-keberanian tersebut.

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Tips yang bagus, makasih mas. Akan kucoba. :)

esufiver mengatakan...

uwhhhh...
bagus bgt tu

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates