-->

Minggu, 29 November 2009

Chrome Klaim Booting Hanya 7 Detik

Google merilis kode sumber dari sistem operasi Chrome yang diklaim mampu melakukan booting PC anda dalam waktu 7 detik.


Mulai hari ini, Chrome merupakan proyek open source yang tengah berada di jalur untuk menyaingi sistem operasi dari Microsoft pada akhir 2010. Google saat ini telah menyediakan kode dasarnya, pengalaman antarmuka pengguna, dan rancangan awal untuk pengembangan selanjutnya. Banyak pengembang yang mengharapkan adanya rilis beta penuh mesti kecewa. Sementara vendor pesaing seperti Microsoft yang mengahdapi tantangan Chrome menyatakan bahwa perjalanan Chrome masih jauh.

Sistem operasi Chrome hanya menjalankan aplikasi web dan mengubah kekuatan penyeimbang ke peramban. PC yang menjalankan Chrome tidak akan menginstal apapun secara lokal dan menjalankan semuanya melalui web.

Google juga menyatakan bahwa keamanan dari sistem operasinya akan ditingkatkan keamanannya. "Setiap aplikasi yang terdapat dalam sistem operasi akan memiliki keamanan sandbox sehingga akan sulit bagi malware dan virus menginfeksi komputer anda. Setiap kali menyalakn komputer, sistem operasi akan memverifikasi integritas dari kode tersebut. Jika sistem anda telah dikompromikan, sistem ini dirancang untuk memperbaiki dirinya sendiri lewat reboot," seperti disebutkan dalam blog rewsminya.

untuk memastikan kecepatan Chrome, Google bahkan menentukan mengenai referensi komponen perangkat keras yang dibutuhkan. Sistem operasi ini beralih dari boot-up berbasis BIOSke solid-state drives untuk menjamin kecepatannya.


Sumber : sda-indo.com

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

handout mengatakan...

terimakasih sudah berbagi
semoga sukses selalu..

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates