-->

Kamis, 12 November 2009

Tips Menjaga Kualitas Sepatu

Kondisi sepatu yang baik, tentu akan semakin meningkatkan kepercayaan diri si pemakainya. Bayangkan saja, salah satu penyebab bad mood, bisa datang dari sepatu yang dikenakan dalam keadaan kotor, tidak mengkilap atau berdebu.
Cara membersihkan sepatu pun, juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Karena beda bahan, beda pula cara membersihkannya. Contohnya, cara membersihkan sepatu kulit, berbeda dengan membersihkan sepatu yang terbuat dari bahan suede.
Nah, untuk itu, Anda pun harus sudah bisa membedakan mana sepatu yang boleh di semir dan mana sepatu yang tidak bisa disemir, dan mana sepatu yang bisa di di cuci dan mana yang tidak.


Sepatu dari kulit:

> Pertama bersihkan permukaannya dengan kain, agar tidak ada debu yang menemper di permukaan kulit sepatu..

> Lalu sikat dengan menggunakan semir pasta yang disesuaikan dengan warna sepatu. Sikat seluruh permukaan kulit sepatu secara perlahan, agar tidak merusak kulitnya.

> Agar terlihat lebih mengkilap, gosokkan kain flannel ke permukaan kulit sepatu, hingga terlihat mengkilap.

> Kalau terkena cipratan air, keringkan dengan menggunakan tisu, dengan cara di tepuk-tepuk, dan biarkan mengering secara alami.

Sepatu dari bahan suede:


> Gunakan sikat sepatu dengan bulu lembut untuk menghilangkan debu yang menempel.

> Semir dengan menggunakan semir khusus untuk sepatu bahansuede.

> Kalau ada noda, jangan digosok dengan kain basah, tapi gunakanlah suede eraser.

Sepatu bahan satin:

Sepatu dengan bahan satin

Memang tidak boleh sembarangan dibersihkan, karena bahannya sangat sensitif. Sebaiknya mintalah tenaga professional untuk membersihkan sepatu dari satin Anda.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates