-->

Rabu, 11 November 2009

Tips Seputar Maskara

Bagi sebagian wanita, salah satu daya tarik wanita itu terletak pada mata. Mata indah nan lentik, itulah yang selalu diinginkan oleh hampir seluruh wanita di belahan dunia manapun.


Akan tetapi, sayangnya tidak semua wanita dianugerahi dengan kesempurnaan bentuk mata yang indah, dan dengan bulu mata yang lentik. Maka jadilah, maskara dan penjepit bulu mata, yang selalu ada sebagai salah satu cara untuk mewujudkan tampilan mata yang sempurna.

Namun dengan memiliki maskara ternyata belum cukup untuk mewujudkan impian memiliki tampilan mata yang indah, jika tidak bisa mempergunakanya dengan baik, dan juga cara perawatannya. Untuk itu, semoga tips berikut bisa membantu Anda.
Cara pemakaian


Membuat mata terlihat lebih bundar atau lebih sipit, ternyata tidak boleh hanya asal menyapukan kuas maskara, karena akan berpengaruh terhadap hasil akhirnya. Saat akan menyapukan kuas maskara, arahkan bola mata Anda kebawah, lalu oleskan maskara pada bulu mata atas terlebih dahulu, mulai dari dalam hingga ujung luar bulu mata.

Jika masih belum terlalu mahir dalam memainkan kuas maskara, sebaiknya tidak perlu berkali-kali menyapukan kuas maskara, nantinya malah akan membuat bulu mata terlihat acak-acakan. Cukup dengan sekali atau dua kali sapuan maskara, maka hasilnya pun sudah bisa terlihat.

Apabila ingin mendapatkan tampilan mata yang lebih bundar, saat menyapukan maskara arahkan ujung bulu sikatnya ke atas, dengan posisi maskara tegak. Sedangkan untuk tampilan mata lebih sipit atau untuk tampilan smokey eyes, sapukan maskara mulai dari sudut dalam hingga sudut luar bulu mata. Dan pada bagian ujung luar bulu mata, berikan sapuan maskara lebih tebal, untuk menciptakan kesan lebih runcing.

Namun sebelum Anda mengoleskan maskara, terlebih dahulu jepit bulu mata atas dengan penjepit bulu mata. Karena jika menjepit bulu mata setelah Anda memakai maskara, maka akan membuat bulu mata mudah sekali rontok, dan jika dilakukan terus menerus seperti itu akan membuat lengket permukaan penjepit bulu mata sehingga akan sulit untuk digunakan.

Trik: Supaya maskara tidak menggumpal saat dioleskan ke bulu mata, sebelumnya tepuk-tepukkan dulu bulu sikat maskaranya di sehelai tisu. Supaya saat dipakai, ketebalan maskaranya bisa sama rata disetiap helai bulu mata.
Merawat maskara


Seringkali setelah pemakaian maskara, tidak sedikit orang yang mengabaikan kebersihan disekitar bibir tube maskara, dimana sering ditemukan gumpalan sisa-sisa maskara yang habis dipakai. Gumpalan-gumpalan tersebut yang salah satunya membuat maskara jadi cepat kering. Maka sebelum menutup kembali, bersihkan permukaan tube-nya dengan tisu.

Begitu pula dengan sikat maskaranya. Supaya sikatnya tida mekar dan rontok, sehabis pemakaian, tepuk-tepukkan pada tisu, supaya gumpalan yang masih tersisa tidak ikut mengendap didalam tube-nya.

Yang perlu diingat adalah usia maskara hanya bertahan maksimal enam bulan, lewat dari itu sebaiknya jangan dipergunakan lagi. kalau sayang untuk membuangnya, Anda bisa mengalih fungsikan maskara bekas sebagai pengganti pensil alis.

Hasilnya pun jauh lebih terlihat natural, jika dibandingkan dengan pensil alis. Tinggal menyikatkan sikat maskara ke arah atas pada alis Anda, maka Anda sudah mendapatkan bentuk alis dengan ketebalan yang alami.

http://www.hanyawanita.com/_beauty/tips/article.php?article_id=9921

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates