-->

Senin, 16 November 2009

Tips Usaha Jual-Beli Handphone Second

Berikut beberapa kiat dalam membuka usaha jual-beli handphone second:
1. Pengetahuan tentang handphone second

Setidaknya ada 2 pengetahuan mutlak yang perlu anda miliki dalam mengelola usaha hape seken tidak semudah mengelola pabrik. Pertama, pengetahuan tentang konidisi fisik hp itu sendiri. Misalnya suaranya, keypadnya, batereinya, atau kondisi mesinnya. Jika anda punya pengetahuan tentang bagaimana memilih handphone second yang baik, maka anda tidak akan ketipu dengan iklan “kondisi 99,999 %,” atau “barang mulus ciamik”.


Kedua, pengetahuan tentang pasar handphone di wilayah tempat anda berjualan. Maksudnya, anda perlu tahu merk atau jenis hp seperti apa yang lebih disukai oleh calon konsumen anda, atau kemampuan prediksi berapa harga suatu hp enam bulan lagi. Adalah konyol jika anda berjualan hp nokia communicator 9300 sementara calon konsumen anda lebih suka hp berkamera dan bisa muter mp3 yang di gunakan di pabrik. Atau anda akan rugi jika anda membeli hape seken nokia 9300 dari seseorang senilai 1,3 juta, sementara kurang dari 6 bulan ke depan hp anda belum ada pembeli, sebab pada bulan ke enam harga hp tersebut bisa turun sampai 20% dari harga beli anda.
2. Belilah handphone second dari pemakai pertama

Sebisa mungkin, usahakan anda membeli handphone dari pemakai pertama. Definisi dari pemakai pertama adalah orang yang membeli suatu hp yang masih baru, original dan resmi, lalu dijual lagi cthny seperti jual bangunan pabrik dan jual pabrik murah. Artinya, anda akan mendapatkan hp yang kualitasnya masih cukup bagus karena belum pernah berpindah tangan. Kecuali, jika hp yang dipakai oleh tangan pertama tersebut telah mengalami rangkaian peristiwa hebat seperti jatuh ke air, terbakar, terlindas mobil, atau terinjak kuda, …:)
3. Ikutilah trend pemakaian handphone second

Di tahun 2009 ini, akan sangat lucu jika anda masih menjual handphone second merek nokia 5110. Hape sejuta umat ini lebih pantas dipakai buat usaha isi pulsa daripada buat dijual. Sebaiknya anda mengikuti tren pemakai ponsel terutama di wilayah tempat calon konsumen anda berada. Jika lagi ngetren hape sony ericsson yang seri walkman, maka sebaiknya anda berjualan itu. Tapi perhatikan juga tren bahwa hape nokia adalah hape second dengan harga paling stabil dibanding hape lainnya jangan seperti jual bangunan pabrik dan jual pabrik murah hehehheh ga nyambung yak.

Artikel Yang Berhubungan



5 komentar:

Jual Beli Paypal mengatakan...

Saya mau Beli HP second Qwerty bos, menurut anda Merek apa yang paling bagus mutu nya ,,, Terima kasih

andri mengatakan...

saya inginsekali bisnis jual beli hp 2nd, emang ga semudah membalik telapak tangan, terutama dalam mencari pasar ... apakah diharuskan untuk jemput bola ??? atau mencari hp 2nd dengan menjemput kerumah customer ??
kebetulan tempat saya bukanlah di mall yang notabene jadi pusat hp,
apakah peluang saat ini masih tinggi untuk bisnis ini ??? mohon saran :D

Anonim mengatakan...

slm ken al sya bru 3 thn menggeluti bisnis ini dan hasilnya lumyan bgt..bgi yg ingin mulai ..do it now..krn bisnis ini masi akan bjaya tuk puluhan thun k depan..slam dahsyat pngusaha

Cyber Tech Zone mengatakan...

pengalaman yang menentukan

ratna mengatakan...

Aku pingin usaha hp modanya sampai bera juta

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates