-->

Jumat, 06 November 2009


Sejak munculnya Microsoft Office 2007, banyak pengguna yang tanpa berfikir panjang (ikut-ikutan) berpindah ke Office yang baru ini. Meskipun kadang hanya dipakai untuk mengetik seperti biasa/sebelumnya.
Hal yang kadang merepotkan adalah format standard dokumen yang berbeda dengan versi office sebelumnya, yang semula ber ekstensi *.doc berganti *.docx.

Seringkali bagi pengguna office 2003 kebawah atau pengolah kata lainnya kesulitan membuka file docx ini jika tidak ada Office 2007. Sehingga kadang ada yang (terpaksa) menginstall Office 2007. Sebenarnya ada beberapa cara (alternatif) gratis membuka/mengedit file dokumen office 2007 (docx), tanpa perlu menginstall Office 2007.

Docx merupakan format baru Microsoft Word 2007. Format yang lain juga ditambah dengan ekstenxi x, misalnya xls -> xlsx ( MS Excel ) , ppt -> pptx (power point). Mungkin Microsoft berpikiran jika formatnya diganti membuat banyak pengguna juga mau tidak mau harus menginstall (membeli) Microsoft Office 2007. Teknik ini sepertinya cukup berhasil terutama bagi pengguna komputer di Indonesia ( yang sebagian selalu ingin menginstall program terbaru, tanpa melihat kemampuan, kinerja dan efektifitas).

Meskipun begitu, tidak semua pengguna komputer dengan mudah beralih ke Office 2007, karena berbagai sebab, seperti kinerja yang lebih lambat, antarmuka yang cukup jauh berbeda dengan versi sebelumnya, sehingga malah membingungkan dan lainnya. Karena sebagian menggunakan Office 2007 dan sebagian menggunakan Office 2003 kebawah, Open Office atau pengolah kata lainnya, sering banyak orang kesulitan jika mendapatkan dokumen dengan format docx.

Lengkap nya di http://telkom.net/index.php?option=com_content&task=view&id=40734&Itemid=1

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates