-->

Selasa, 03 November 2009

Tips mengakses dengan Baik Facebook

Bila anda penggemar berat facebook atau anda malah maniak update status Facebook mungkin anda perlu berhati-hati.Pertama facebook dapat dijadikan ajang pencurian Idenditas.
Detektif Brian Hay dari lembaga Fraud and Corporate Crime Group di Quennsland menyatakan, pencurian identitas merupakan kriminalitas yang paling jarang dilaporkan, terutama karena korban merasa malu.

Sedangkan saat ini, salah satu lahan basah untuk meraup identitas adalah situs jejaring semacam Facebook. “Data kelahiran, tempat kerja dan detail keluarga bisa dipanen di Facebook. Ini idaman bagi para pencuri identitas,” ungkapnya.

“Para penjahat meraup banyak data identitas dan membuat stok raksasa. Mereka menciptakan program pemanen data untuk mengekstrak informasi dari berbagai sumber,” tambahnya seperti dilansir BrisbaneTimes dan dikutip detikINET, Senin (12/10/2009)

Pencurian idenditas ini digunakan sebagai pendaftran kartu kredit serta account-account yang lain.Sehingga kita perlu teliti dulu agar tidak memasukkan informasi penting ke dalam facebook ataupun situs jejaring lainnya.

Kedua ada lain cerita lagi bila kita mengakses facebook pada saat jam kerja atau jam yang dilarang oleh perusahaan untuk membuka facebook.Karena ada para pekerja dari Taiwan yang terpaksa terkena pemecatan gara-gara mengutak atik facebook saat jam kerja.
Dan cerita punya cerita di Indonesia juga mulai diberlakukan khususnya untuk pegawai negeri ataupun sebagian pegawai swasta untuk tidak menggunkan Facebook saat bekerja.

Jadi gunakan waktu secara bijak dan tetap jaga privasi didalam mengakses facebook.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates