-->

Minggu, 08 November 2009

Mempercepat Browsing Firefox

Firefox terkenal sebagai browser yang aman, stabil dan memberikan tingkat kecepatan yang cukup handal bila dibandingkan dengan browser lainnya seperti Internet Explorer (IE) dan Opera. Trik berikut akan membahas bagaimana cara mempercepat browsing Firefox sehingga akan lebih maksimal dan lebih efisien lagi dalam pengoperasiannya.



Jika kita sedang browsing maka kita selalu mengetikkan alamat website dibagian Address browser, namun hal ini menjadi tidak nyaman karena kita harus selalu mengetikkan alamat website setiap akan browsing, apalagi jika sering mengunjungi website yang sama, maka kita akan memasukkan alamat URL nya secara berulang-ulang. Untuk mengatasinya kita dapat membuat Bookmark sehingga dapat mempercepat browsing Firefox.

Bookmark adalah fasilitas yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan alamat-alamat website. Ini sangat bermanfa'at terutama jika kita sering mengunjungi website yang sama. Cara membuat bookmark adalah sebagai berikut:

* Pada aplikasi Firefox, klik menu Bookmarks lalu pilih Organize Bookmarks
* Klik toolbar New Bookmark. Akan muncul kotak properties.
* Kolom Name diisi dengan nama dari website yang kita maksud, misalkan Microsoft, sedangkan kolom Location diisi dengan alamat website tersebut, misalkan www.microsoft.com. Jika sudah, klik OK
* Tutup halaman Bookmark tersebut
* Pada halaman Firefox, klik menu Bookmarks. Disitu akan tampil halaman website yang telah kita tulis tadi.
* Klik kanan alamat website yang ingin kita buka lalu pilih Open in New Tab. Halaman website tersebut pun akan terbuka
* Ulangi langkah 2 dan 3 jika kita hendak menuliskan alamat website yang baru.

Jadi setiap mengunjungi website yang sama, kita tidak perlu menuliskan alamatnya secara berulang-ulang, tapi cukup dari bookmarks saja.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates