-->

Sabtu, 07 November 2009

Bagi penggemar chatting, mungkin plugin ini sangat bermanfaat apabila sering mengirim file ke teman chatting. Ukurannya pun, lumayan besar mampu mengirim maksimal 1GB dalam 1x kirim.


Kalau masalah kecepatan, tentu koneksi internet sangat berpengaruh. Semakin besar ukuran file, proses kirimnya akan lebih lama.Menggunakannya pun sangat mudah, cukup drag and drop file dan teman yang akan dikirimi file oleh kita. Hebatnya lagi, bisa mengirim ke beberapa teman sekaligus, dan mengirim ke email.
Saat sedang mengirim, kita bisa melakukan pause (berhenti sejenak) dan meneruskannya kembali. Enak bukan? Coba saja fasilitas ini, supaya kita bisa saling mengirim file dengan udah ke teman kita. Silakan klik http://messenger.yahoo.com/plugins/view/315/ untuk mendapatkan plugin tersebut. Setelah terbuka, klik Instal Now.

* Jika ada dialog muncul, klik Install. Tunggu proses instalasi selesai. Mungkin aga lama jika koneksi internetnya sangat lambat.
* Jika sukses, plugin siap digunakan. Untuk YM versi terbaru, plugin akan nempel di bagian bawah tampilan YM, di atas iklan.
* Jika ingin mengirim file, klik send now.
* Drag and drop file ke kotak yang disediakan. Atau, klik Add.
* Pilih file yang diinginkan.
* Drag and drop teman yang akan kita kirim file. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, teman yang akan dikirim file juga harus menginstal plugin ini. Jika tidak menginstal, file tidak bisa dikirim.
* Ketik nama file pada Package name.
*
Klik Send. Tunggu proses kirim sampai selesai. Jika sudah selesai, akan ada informasi file telah terkirim. Jika ada yang mengirim file, akan keluar dialog pando download di pojok kanan bawah desktop.
*
Jika ingin menerimanya, klik download.
*
Tunggu proses download berlangsung. Setelah selesai, file dapat kita buka.

Bermanfaat bukan? Kita bisa mengirim ke beberapa teman sekaligus, bahkan ke email. Plugin ini bisa menembus proxy. Jadi, jika di tempat chattingnya dilengkapi proxy, file akan tetap terkirim.

Karena koneksi internet di Indonesia sangat lambat, disarankan untuk tidak mengirim file lebih dari 10MB dalam satu kali kirim. Jika file yang akan dikirim melebihi 1MB, sebaiknya dipecah saja.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates