-->

Jumat, 20 November 2009

Tips Membuka Waralaba

Demikian juga ketika anda membuka usaha atau bisnis. Anda harus memulainya dengan apa yang anda sukai yang melambangkan diri anda sesungguhnya. Berikut kami memberikan tips membuka usaha atau bisnis yang akan menjadi perwujudan diri anda sesungguhnya :


1. Gagasan usaha haruslah berasal dari diri anda.

* Perhatikan talenta, bakat, hobi dan minat anda : tidak ada yang lebih menyenangkan daripada melakukan sesuatu yang menjadi kesukaan.
* Pengalaman kerja : keahlian dan pengetahuan yang kita peroleh di waktu lalu akan sangat menolong kita memulai usaha sejenis di masa depan.


2. Miliki gagasan bisnis yang jelas. Gagasan bisnis (misalnya bisnis PH Production House) anda harus memiliki focus, konkrit, mudah dikerjakan, telah diketahui kebutuhan pasarnya, pendanaan tidak terlalu besar hingga anda dibelit hutang dan terakhir setiap langkahnya harus sederhana untuk bisa dilakukan.

3. Masuki pasar dengan membawa perbedaan. Anda dapat memasuki pasar yang telah ada dengan menawarkan sesuatu yang lebih berkualitas, unik dan memiliki nilai tambah. Sedikit nilai tambah dan keunikan usaha justru dapat menjadi perbedaan besar bagi usaha anda.

4. Carilah mentor, mitra usaha dan komunitas. Pelajaran terbaik bisnis PH Production anda diperoleh melalui pengalaman, nasehat dan kegagalan pihak lain. Pengetahuan manajemen PH Production, keuangan, pemasaran dan masalah teknis akan lebih baik jika diperoleh dari mereka yang telah memiliki pengalaman terbang. Mentor, kemitraan, komunitas usaha atau asosiasi membuat anda lebih kuat menghadapi tantangan dan masalah ketika merintis usaha baru.

5. Mulailah dengan operasi berskala kecil. Jangan percaya sesuatu yang besar selalu lebih baik. Usaha sehat justru adalah usaha berskala kecil yang kemudian mengembang, bukan usaha yang langsung dijalankan dengan skala besar. Usaha PH Production berskala kecil juga menjadi guru terbaik karena menjadi tempat belajar menangani masalah dari yang paling sederhana.

6. Jangan lekas percaya tawaran waralaba atau franchise serta keagenan. Waralaba atau keagenan biasanya berarti suatu langkah yang terbukti untuk bisa dijalankan, adanya dukungan pemasaran dan pengakuan dari segi nama. Namun sebagai pembeli nama perlu waspada. Yakinkan anda telah melakukan penelitian dengan seksama sehingga anda tidak perlu membayar sesuatu yang dapat anda lakukan seorang diri.

Artikel Yang Berhubungan



7 komentar:

Unknown mengatakan...

cara awal membuka waralaba

Anonim mengatakan...

Hey there! I know this is kinda off topic but I'd figured I'd ask.
Would you be interested in trading links or maybe guest authoring a blog
post or vice-versa? My site covers a lot of the same subjects as
yours and I believe we could greatly benefit from
each other. If you're interested feel free to shoot me an e-mail. I look forward to hearing from you! Wonderful blog by the way!

Also visit my web blog; Pure Garcinia Cambogia

Anonim mengatakan...

Hey there! I'm at work surfing around your blog from my new iphone! Just wanted to say I love reading your blog and look forward to all your posts! Keep up the excellent work!

My site: Buy cambogia trim

Anonim mengatakan...

Fantastic beat ! I wish to apprentice while you amend your website, how could i subscribe for a
blog site? The account aided me a acceptable deal. I had been
tiny bit acquainted of this your broadcast offered bright clear idea

Also visit my web blog Natural Cleanse

Anonim mengatakan...

Hey, I think your site might be having browser compatibility issues.

When I look at your blog in Safari, it looks fine but when opening in Internet
Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up!

Other then that, great blog!

My page: dark circles under eyes

Anonim mengatakan...

You are so cool! I don't think I've truly read through a single
thing like that before. So good to discover another person with some original thoughts on
this topic. Really.. thanks for starting this up. This site is one thing that is required on the web, someone with a bit of originality!


My homepage; Portein Supplmements

Anonim mengatakan...

If you want to take a great deal from this paragraph then you
have to apply such techniques to your won blog.

Look at my blog; make money from home

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates