-->

Selasa, 03 November 2009

Tips Meningkatkan Pagerank

Lagi-lagi tidak ada kaitan berkenaan dengan artikel bisnis online, tapi sekarang saya hanya ingin sharing sedikit ilmu mengenai tips/ cara meningkatkan pageRank blog perhalaman, mengapa page rank per-halaman itu penting? Karena perlu diketahui selain pagerank dihitung berdasarkan dari jumlah backlink/ tautan yang mengarah kedalam suatu situs atau blog, dan kemudian ditambah tingkat relevansi artikel dengan judul blog, akan tetapi algoritma pagerank juga dihitung berdasarkan akumulasi dari jumlah per halaman blog, semakin bagus berarti semakin tinggi pula nilai pageRank halaman index blog.

Coba rekan2 blog bisnis online perhatikan kemudian cek beberapa halaman blog yang memiliki PageRank 4 keatas pada halaman index nya !! dipastikan sebagian besar per-halaman postingnya rata-rata memiliki pagerank, walaupun hanya Nol. Dengan catatan bukan artikel terbaru atau baru saja dipublish dalam beberapa minggu terakhir, karena menurut yang saya ketahui bahwa update pagerank perhalaman kurang lebih 2 minggu setelah artikel tersebut dipublish.

Langsung saja ya?? Berikut Sedikit Tips Menaikkan Pagerank Google Perhalaman Blog..!

1.Buatlah Judul Posting/ Artikel Blog Memiliki Sedikitnya Satu Keyword/ Kata Kunci.
Karena ini merupakan patokan awal search engine untuk mengetahui topic apa yang akan dibahas nanti dalam artikel itu. Kalau tidak ada kata kunci nanti si robots begok bingung.. “nieh orang mabok apa ya?? Isi sama judul koq beda??” Hue..

2.Isi Artikel Blog Relevan Dan Berhubungan Dengan Judul Posting.
Artinya antara judul dan isi artikel nyambung. Contoh: Misalkan anda membuat judul “Cara Tingkatkan Penjualan Produk Bisnis Affiliate” maka anda harus membahas dan memberikan seputar tips-tips bisnis online affiliate serta bagaimana kiat-kiat supaya Penjualan produk bisnis online affiliate tersebut laku keras, meningkat tajam, dsb.

3.Usahakan isi Posting Blog Memuat Minimal 3 Kata Kunci Yang Ada Dijudul Artikel.
Nah ini pengalaman pribadi, karena ketika setelah saya mengecek salah satu dari beberapa halaman blog saya yang tidak memiliki pagerank alias berstatus N/A, rata-rata semua artikelnya tidak memuat atau hanya berisi 1 kata kunci saja, Sedangkan beberapa halaman yang mempunyai pagerank rata2 isi artikel tersebut memiliki sedikitnya 2 kata kunci yg sama pada title/ judul posting. Jadi intinya usahakan isi postingan anda disertai keywords yang sama dengan judul title post..! Btw, Mungkin Robots menyangka bahwa artikel itu gak relevan, maklum mesin.. sama saja kaya kalkulator (1+1=2).

4.Pastikan Isi Artikel Mengandung 250 Kata Atau Lebih.
Karena menurut pedapat kebanyakan pakar webmaster katanya search engine lebih menyukai postingan yang mengandung lebih atau paling sedikit 250 kata.

5.Keseimbangan Antara Outbound Vs Inbound Link.
Jika memberikan outbound link/ external links atau bahasa Indonesianya link yang mengarah keluar pada postingan kamu. Hendaknya diimbangi dengan Inbound link/ link yang masuk. Jangan sampe robots berfikir “nich artikel blog isinya link keluar semua, baek amat neich orang bagi-bagi link gratis keorang lain.. punya kamu mana? “ huee..

PS: Jangan Berharap pagerank blog anda tinggi jika sebagian besar perhalaman tidak memiliki nilai pagerank (N/A). dan jangan juga percaya sepenuhnya dengan artikel ini karena hanya sekedar theory. :)

Mungkin sementara itu saja yang saya ketahui mengenai Sedikit Tips Meningkatkan Pagerank Per-halaman Ala Blog Bisnis Online, semoga bermanfaat..!

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates