-->

Jumat, 11 Juni 2010

Facebook, Cara Sehat Isi Waktu Luang


BINGUNG menghabiskan cuti atau waktu luang panjang? Cobalah memanfaatkan waktu untuk memperbaiki kesehatan dan menguatkan hubungan dengan orang-orang tercinta Anda. Bagaimana caranya? Berikut beberapa tips Kenneth Robbins MD dari University of Wisconsin-Madison, yang bisa menjadi panduan Anda.

Online untuk kuatkan memori
Membangun jaringan sosial, misalnya melalui jejaring pertemanan Facebook, bisa membantu Anda memperbaiki kesehatan. Sebuah studi pada 2006 menemukan, menjaga hubungan dengan anggota keluarga dan teman lama bisa mencegah penurunan daya ingat. Selain itu, penelitian juga menemukan, orang-orang yang memperluas jaringan sosial cenderung hidup lebih lama.

Cobalah menggunakan waktu luang Anda untuk memperluas kontak. Berselancar di situs jejaring sosial (sepanjang tidak terlalu lama) dinyatakan bagus untuk Anda.

Tingkatkan kebugaran
Sebagian besar orang tidak berolahraga dengan alasan tidak cukup waktu. Jadi, sekaranglah waktunya untuk membuat target. Rencanakan aktivitas yang paling Anda sukai, baik jalan kaki, lari maraton atau menggunakan perangkat olahraga yang sudah Anda beli tapi belum pernah digunakan.

Turunkan berat badan
Sarapan saat rapat, kudapan di kantor, dan makan malam dengan klien selalu menghambat upaya Anda menurunkan berat badan? Inilah saatnya mendapatkan bentuk badan idela impian Anda. Cobalah menerapkan pola hidup sehat dan membuat sendiri makanan Anda. Dengan begitu, Anda lebih bisa mengontrol kalori. Untuk memaksimalkan usaha, mintalah dukungan keluarga atau teman-teman Anda.

Jadikan rumah lebih sehat
Rumah Anda juga bisa menyimpan ancaman kesehatan serius, seperti zat kimia beracun yang bisa memicu alergi, iritasi dan bahkan asma. Tindakan sederhana, seperti mengganti tirai kamar mandi, selimut dan membersihkan sampah di kandang binatang kesayangan Anda bisa membuat rumah menjadi lebih sehat.

Lebih sering masak di rumah
Dengan memasak di rumah, Anda bisa membuat makanan yang lebih sehat dan rendah kalori serta lemak. Gunakan hari-hari Anda untuk memilih persediaan makanan sehat, membuat makanan dari sisa bahan makanan sebelumnya, bereksperimen dengan buah, sayuran serta bahan-bahan whole grain.

Berhemat
Dengan lebih sering memasak, Anda bisa memperhatikan pengeluaran keluarga dan melihat celah untuk menghemat. Mempersiapkan makanan sendiri merupakan awal yang baik. Dan jika sudah menikah atau memiliki anak, mereka juga akan mendapatkan keuntungan. Sediakan bekal bagi pasangan atau anak untuk di bawa ke tempat kerja atau sekolah. Selain itu, cobalah lebih sering menyiapkan makan malam di rumah dibandingkan menghabsikan uang di restoran atau memesan makanan siap saji.

Investasi waktu ke dalam hubungan Anda
Jika selama ini Anda terlau sibuk dan hanya mempunyai sedikit waktu untuk keluarga, mulailah mengeratkan kembali hubungan dengan pasangan atau anak Anda. Cobalah menghabiskan waktu dengan bermain bersama atau mendampingi anak belajar serta menambah komunikasi dengan pasangan. Atau jika hendak bertemu dengan orang baru, cobalah menjadi relawan di salah satu organisasi sosial. (IK/OL-08)


Sumber
mediaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates