-->

Minggu, 06 Juni 2010

Mengcopy Tampilan Flash di Website

Website dengan flash sekarang ini banyak dijumpai di Internet. Banyak situs yang dibangun menggunakan flash. Adapula situs yang komponen tampilannya dibuat menggunakan flash.sh.

Seperti situs Edukasi.net. Disana banyak materi pembelajaran yang dapat dilihat secara online yang dibuat menggunakan flash.

Seperti situs www.mathplayground.com menampilkan game-game pendidikan berbasis matematika yang dibuat mengunakan sofware flash atau sebangsanya. Hal ini dapat diketahui dengan cara klik kanan pada tampilan flash tadi dan terdapat informasi tentang flash tersebut. Banyak tampilan flash tadi yang menarik dan mungkin cocok untuk diberikan kepada siswa atau siapa saja yang membutuhkan. Untuk melihat tampilan tadi komputer kita harus terhubung on line dengan situs tersebut. Sayangnya kita tidak dapat mengambil/mencomot media pembelajaran bentuk flash tadi untuk disimpan kedalam komputer kita dengan cara biasa. (Klik kanan => Save as atau Klik file => save page as).

Ada cara lain untuk mengambil/mencomot tampilan tadi dengan menggunakan software pihak ketiga seperti Flash Saver, Flash Capture, Flash Spy dan lain-lain. Dengan mengambil dari website tersebut file flash tadi dapat dimainkan tanpa harus online atau dapat disisipkan kedalam powerpoint. Cara menggunakan program tadi mudah. Sebagai contoh tutorial ini menggunakan Flash Capture. Ingin tau cara pakainya ikuti langkah-langkahnya.

1. Download terlebih dahulu software Flash Capture disini dan instalkan di komputer anda. Dengan cara klik download.

2. Download adobe flash player jika komputer anda belum ada flash player.

3. Software Flash Capture ini merupakan add on di Internet Explorer, maka untuk menggunakannya anda harus menggunakan browser Internet Explorer.

4. Bukalah Internet Explorer dan tujulah situs penyedia flash game/atau situs-situs yang berisi flash. Sebagai contoh di www.mathplayground.com.

5. Masuklah ke salah satu permainan matematika yang disediakan disana. Sebagai contoh klik permainan Pumpkin Multiples. Maka seperti berikut ini tampilannya :

6. Arahkan mouse anda ke tampilan Pumpkin Multiples tadi dan klik kanan mouse sehingga muncul menu pop up.

7. Pilih FlashCapture Menu => Save Flash As....

8. Arahkan hasil capture tadi di folder yang diinginkan di jendela Save as... kemudian klik Save.

9. Hasil capture tadi dapat dimainkan secara local di komputer kita.





Sumber : http://www.psb-psma.org/



Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates