-->

Jumat, 11 Juni 2010

Sering Bercinta Bikin Awet Muda


TAMPIL lebih muda dari usia tidak hanya memompa rasa percaya diri tetapi juga terbukti memperpanjang angka harapan hidup. Untuk mendapatkan tampilan segar, Anda bisa memulai dari hal-hal sederhana dan mudah dilakukan, seperti mengubah postur tubuh. Anda siap menantang usia? Berikut langkah sederhana yang bisa menjadi panduan Anda.

Lebih sering bercinta

Sebuah studi dari Skotlandia yang berlangsung selama 10 tahun menemukan, pasangan usia pertengahan 40-an yang sering melakukan hubungan intim terlihat 12 tahun lebih muda dibandingkan mereka yang jarang menikmati hubungan intim. Peneliti menemukan bahwa wajah pasangan yang aktif secara seksual memiliki lebih sedikit garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, kulit mereka juga lebih halus dan kencang.Hal ini, terang peneliti, dipengaruhi oleh hormon oxytocin (zat kimia pengurang stres) yang dilepaskan saat melakukan hubungan seksual. Seks di malam hari juga membantu Anda tidur lebih nyenyak, sehingga Anda terlihat dan merasa lebih nyaman.

Berhenti merokok

Merokok akan membuat Anda terlihat dan merasa lebih tua dari usia sebenarnya. Menurut studi yang dilakukan The Centers for Disease Control and Prevention (CDC), merokok mempersingkat angka harapan hidup perempuan hingga 14,5 tahun. Merokok juga mengundang hadirnya kerutan di sekitar mata dan mulut.

Duduk tegak

Selain tidak seksi, duduk meringkuk juga memicu sakit punggung."Orang yang memiliki postur baik akan terlihat lebih muda, lebih percaya diri dan lebih bahagia dibandingkan mereka yang memili bahu bungkuk melingkar atau mereka dengan bahu yang tidak sejajar," tutur Paul D'Arezzo, MD, dari Colorado Springs, seperti dikutip situs prevention.

Selain membuat Anda merasa lebih baik, postur tubuh yang benar mencegah sakit pada otot dan persendian serta membantu sakit kepala akibat tegang dengan cara mengurangi peregangan di leher. Untuk memantapkan postur Anda, cobalah mengikuti latihan yoga atau pilates secara teratur.

Latihan tersebut akan menguatkan otot-otot di perut, pelvis dan punggung bawah sehingga membantu Anda tetap tegak. Selain itu, cobalah regangkan tubuh Anda setiap jam jika Anda harus duduk untuk jangka waktu yang lama.

Cobalah tip cantik berikut: jagalah agar telapak kaki terletak datar di lantai dengan kedua bahu dan dagu rileks, tangan di atas paha. Perlahan tarik bahu ke belakang dan remaskan kedua sisi bahu Anda secara bersamaan hingga hitungan 5, kemudian rileks. Ulangi sebanyak 3-4 kali.

Tebalkan alis Anda

Otak kita mengaitkan alis mata yang tebal dan rapi dengan kemudaan."Saat alis mata Anda tipis dan terang, hal ini membuat roman muka Anda hilang, membuat Anda terlihat beberapa tahun lebih tua, bakan pada muka yang masih muda sekalipun," terang Damone Roberts, seorang penata alis mata artis. Gunakan pensil alis untuk menciptakan kesan tebal. Tapi pastikan jangan mempertinggi lengkungan alis."Tampilan Anda akan berubah dari sebelumnya terlihat muda menjadi terlihat marah," tambah Roberts. Pastikan mengikuti kontur alami alis mata Anda.

Pilihlah bra baru

Payudara akan mengendur seiring usia. Tapi, Anda tidak harus memperlihatkannya."Begitu melihat tanda pengenduran, belilah bra yang mempunyai garis bantalan tipis di cup-nya," terang penulis buku Bra Talk: Myths and Facts."Cara ini membantu membawa payudara kembali ke garis sebelumnya saat Anda masih muda, yang berada di antara bahu dan siku.

Manicure

Tangan merupakan penanda jelas penuaan, tapi studi-studi menunjukkan bahwa Anda bisa menutupi tanda penuaan di tangan. Menurut sebuah studi dari Inggris, memoles kuku dan mengenakan cincin bisa menarik perhatian orang dari tanda penuaan di tangan, seperti bintik-bintik kecokelatan dan pembuluh darah yang semakin menonjol.

Cerahkan gigi Anda

Gigi putih cemerlang akan membuat Anda tampil lebih muda. "Secara tidak sadar kita menghubungkan senyum yang suram dengan usia," tutur penulis Image Matters! First Steps on the Journey to Your Best Self Lauren Solomon."Sedang senyum cemerlang memberi kesan muda dan kondisi kesehatan yang baik." Untuk menjaga tampilan gigi, mulailah mengurangi kebiasaan yang bisa meninggalkan noda di gigi, seperti minum kopi dan anggur merah serta merokok. (OL-08)



Sumber
MEdiaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates