-->

Jumat, 25 Juni 2010

Rasakan Sensasi Terapung di 'Laut Mati'

"Libur telah tiba. Libur telah tiba. Hore, hore ...!" Begitu teriakan buah hati Anda dengan pengalaman unik dan menyenangkan di masa libur sekolah ini.

Dari sekian banyak tempat liburan favorit di Ibu Kota, kolam 'Laut Mati' di Ancol mungkin bisa menjadi pilihan menarik.

Anda tentu sudah pernah mendengar keajaiban Laut Mati di Yordania. Tak perlu jauh-jauh ke kawasan wisata dunia itu. Cukup datang ke kolam yang dibangun di dalam area taman air 'Atlantis Water Adventure' Ancol, para pengunjung bisa menikmati sensasi mengapung tanpa harus berenang atau mengenakan pelampung.

Kolam berukuran 500 meter persegi dengan kedalaman satu meter itu memang didesain menyerupai Laut Mati. "Pembangunan wahana baru ini memang terinspirasi dari Laut Mati di Timur Tengah, dan merupakan salah satu inovasi terbaru kami," kata Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi, pada peresmian Kolam Apung Atlantis Water Adventure, di Jakarta, 6 Juni lalu.

Seperti dikutip dari situs resmi Ancol, dalam uji coba yang dilakukan Ancol Taman Impian, pengunjung diklaim bisa mengapung dan melakukan berbagai aktivitas seperti membaca koran sambil tiduran di atas air. "Ini sensasi yang pantas dicoba," ujar Budi.

Untuk menjamin kenyamanannya, Budi melanjutkan, serangkaian uji coba telah dilakukan sejak 2006, termasuk meminta rekomendasi dari berbagai dokter ahli seperti spesialis mata, THT, cardiovascular, ginekologi, kulit, dan kelamin. Hasilnya, air kolam dengan kadar garam 240 ppm aman bagi kesehatan manusia.

Wahana bernama Kolam Apung itu sudah bisa dinikmati pengunjung mulai Minggu 6 Juni 2010. Dengan membayar tiket masuk ke wahana 'Atlantis Water Adventure', pengunjung bisa menikmati kolam apung tanpa biaya tambahan. Syaratnya, memiliki tinggi minimal 120 sentimeter.

Dengan kadar garam mencapai 10 kali lebih tinggi dari laut normal, petugas hanya mengizinkan pengunjung menceburkan diri di kolam apung selama 10 menit agar tak iritasi. Tapi setelah bilas badan dengan air bersih, pengunjung boleh masuk kembali ke kolam.

Selamat berlibur!


Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates