-->

Selasa, 03 November 2009

Tips Menggunakan Sosial Book untuk Bisnis

Social bookmark seperti yang kita tahu sangat potensial membantu mendatangkan traffik. Kalau anda masih ingat dalam SMUO Formula Bisnis, pada langkah ketiga anda harus mampu mendatangkan traffik untuk situs web anda.

Di update rahasia blogging terbaru antara lain juga saya tambahkan mengenai alasan-alasan mengapa anda harus menggunakan social bookmark.

Pertanyaannya kemudian bagaimana anda mampu menggunakan social bookmark secara maksimal?

Melakukan social bookmark bukan sekedar menandai sebuah situs web atau halaman yang anda suka. Sekarang, social bookmark juga banyak dipakai oleh para internet marketer untuk mendatangkan traffik sekaligus menghasilkan penjualan. Social bookmark sendiri ada banyak. Dari Digg, StumbleUpon, dan Delicious untuk social bookmark internasional, sampai LintasBerita, Kombes, dan InfoGue untuk social bookmark lokal.

Nah, sekarang yang penting bagaimana tips jitu menggunakan social bookmark untuk bisnis internet anda?

1.Tuliskan Judul yang Menarik dan Mengandung Keyword. Seperti menulis posting di blog, judul yang menarik akan potensial membuat pengunjung mengunjungi bookmark yang anda lakukan. Serta masukkan kata kunci atau keyword yang ingin anda “tembak” dalam judul tersebut.

2.Masukkan Deskripsi yang Membuat Orang Penasaran. Setelah judul, masukkan deskripsi atau ringkasan yang membuat orang bertanya-tanya dan tidak kuasa untuk tidak melanjutkan pencariannya. Sehingga kemudian mengklik bookmark tersebut dan akhirnya menuju pada blog atau situs web yang anda masukkan.

3.Memilih Tag yang Tepat. Di beberapa social bookmark, ada yang menyediakan kolom pengisian tag. Tag di sini berfungsi seperti halnya ketika kita memasukkan sejumlah tag pada postingan di blog. Pada tag di social bookmark, anda bisa memasukkan sejumlah tag yang berhubungan. Utamakan pilih tag yang populer dalam social bookmark tersebut. Tentu saja, tag tersebut tetap harus berhubungan dengan isi bookmark anda.

Dengan ketiga tips jitu di atas, anda akan lebih bisa mengoptimalkan penggunaan social bookmark dan mendapat banyak limpahan traffik untuk situs web anda. Soal traffik sendiri, di Rahasia Blogging yang juga tengah direview Mas Umar Hadi, saya khususkan membahas traffik dalam dua modul tersendiri, yaitu modul 4 dan modul 5.

Pada modul 4, saya tengahkan apa saja yang saya lakukan untuk membuat blog ini didatangi ribuan pengunjung setiap harinya dan dilanjutkan dengan modul 5 yang saya ketengahkan bagaimana strategi lanjutan untuk lebih mempopulerkan blog anda.

Salam ACTION!

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Obat Tradisional Maag Kronis mengatakan...

Thanks mas atas informasinya ,,tapi maksud dari modul 4, dan 5 apayah,,,??

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates