-->

Selasa, 03 November 2009

Internet memberikan begitu banyak kesempatan bagi kita untuk melakukan kreativitas dalam menangkap setiap peluang yang diberikannya. Berbagai peluang usaha bisnis bisa anda kerjakan di internet, salah satu cara yang terpopuler adalah dengan cara menjual jasa atau skill (kemampuan) yang anda punya.

Tahukah anda, jasa atau skill yang anda punya bisa berharga sangat mahal (tinggi) jika anda mau memasarkannya di internet, dengan syarat anda menggunakan faktor kali dalam memasarkannya.

Sebelum anda menjual jasa atau kemampuan yang anda punya, tentunya anda perlu melakukan riset pasar untuk mengetahui apakah jasa/ skill anda ada peminatnya, jika ada… tentunya anda patut bersyukur karena anda tinggal mengelola tahapan selanjutnya seperti sistem kerja, metode pembayaran, membuat website dan lain sebagainya.

Dari pada bingung bagaimana cara menjual jasa dan kemampuan anda di internet, berikut beberapa contoh konkrit peluang usaha bisnis yang langsung bisa anda terapkan:

# Membuatkan Website atau Blog Orang

Rasanya tidak sedikit orang pada zaman sekarang yang belum bisa membuat website ataupun blog. Tentunya ini menjadi sebuah peluang usaha yang siap dikerjakan bagi anda yang mempunyai keahlian dibidang ini.

Tentu saja anda juga harus mengukur permintaan klien tersebut dengan kemampuan yang anda miliki. Sebab website sendiri mempunyai beberapa kriteria, ada yang personal, ada yang untuk corporate dan sebagainya begitupula dengan tarif yang anda tawarkan.

# Membuat Kursus Bahasa Online

Banyak sekali ternyata orang yang ingin terampil bahasa dengan berbagai keinginan dan tujuan masing-masing, namun sayang terkadang ketika mereka mau mengikuti sebuah kursus offline, mereka terhalang oleh waktu sehingga keinginan untuk belajar bahasa menjadi surut disebabkan kesibukan lain yang nggak bisa di tolerir.

Dari sini anda bisa membuat sebuah kursus bahasa online yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja tanpa terikat waktu dan wilayah sehingga memungkinankan para peserta kursus bisa belajar kapanpun dan dimanapun dengan mudah.

Anda bisa manfaatkan kemampuan bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Prancis dan sebagainya untuk mengajar kemampuan anda tersebut kepada mereka secara lebih luas.

Aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat sebuah sistem pembelajaran online adalah menggunakan software Dokeos yang merupakan script yang dirancang untuk membuat sebuah sistem manajemen dalam pembelajaran online yang bisa anda download gratis langsung di situs resminya www.dokeos.com.

Salah satu situs kursus belajar bahasa yang memanfaatkan internet sebagai medianya adalah di kursus bahasa arab online di www.kursus.arabic.web.id sekaligus menggunakan Dokeos sebagai sistem pembelajaran onlinennya.

# Jasa SEO

Peluang usaha bisnis yang satu ini adalah mengupayakan suatu website klien anda agar berada pada posisi yang terbaik dalam kata kunci yang ditargetkannya.

Untuk menjadi yang terdepan di search engine, tentunya anda harus bisa menganalisa web klien tersebut. Misalnya kira-kira keyword apa yang paling tepat untuk web itu, apakah halaman onpagenya telah bagus, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa memberikan spesifikasi terhadap service SEO yang anda berikan. Contohnya saja, bagaimana cara terindex di Google kurang dari 3 hari, bagaimana mencari keyword yang ramai pasarnya namun sedikit persaingan, bagaimana berada di TOP 10 Google keyword yang di ingingkan klien anda dan masih banyak contoh yang lainnya.

Semua contoh diatas adalah sebagian dari banyaknya contoh peluang usaha bisnis di internet, silahkan sesuaikan dengan jasa dan kemampuan yang anda punya.

Sedang untuk mencari klien-klien seperti diatas, beberapa upaya yang bisa anda lakukan adalah memanfaatkan Google Adword Keyword Tools untuk melihat kata kunci yang diketikkan pengunjung yang mengindikasikan sebuah permintaan, bisa juga mencarinya di iklan-iklan baris atau juga melihat komentar-komentar yang ada dalam sebuah blog atau forum, dari sini anda bisa tawarkan jasa atau kemampuan yang anda miliki.

Baiklah, saya kira cukup disini. Semoga bermanfaat, mudah-mudahan bisa menginspirasi anda dalam menentukan langkah action selanjutnya

Artikel Yang Berhubungan



7 komentar:

Anonim mengatakan...

It's going to be end of mine day, but before ending I am reading this impressive piece of writing to improve my experience.

Feel free to visit my site: Cambogia trim reviews

Anonim mengatakan...

I pay a visit every day some blogs and websites to read content, except
this website offers feature based content.



Here is my website Vimax Extender

Anonim mengatakan...

I was able to find good advice from your content.

Here is my web blog: Green coffee diets

Anonim mengatakan...

Hello friends, fastidious post and fastidious urging commented at this place, I am actually
enjoying by these.

My web-site ... Veluminous Anti Aging

Anonim mengatakan...

Heya i'm for the first time here. I found this board and I to find It truly useful & it helped me out a lot. I'm hoping to give one thing back and help others such
as you helped me.

Also visit my website ... Pure GCE

Anonim mengatakan...

This is really interesting, You are a very skilled blogger.

I've joined your feed and look forward to seeking more of your fantastic post. Also, I've
shared your site in my social networks!

my web page: garcinia cambogia review

Anonim mengatakan...

I know this site offers quality based articles
or reviews and additional data, is there any other web site which presents such information in quality?



e-cig brand

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates