-->

Minggu, 08 November 2009

Tips menghindari penipuan dari bisnis online

Setiap hari hampir 300.000 orang indonesia tertipu dengan pebisnis online yang mengiming-imingkan uang instant. Sebagai contohnya anda pasti tau kata-kata hanya 2 jam/hari di depan komputer anda bisa menghasilkan 1 juta/hari. Memang untuk kalangan pebisnis senior, kata-kata itu tidak mempunyai pengaruh apapun. Karena pebisnis senior tau bahwa itu adalah kata-kata yang di gunakan dalam black marketing.


Tapi yang jadi persoalan adalah, kata-kata ini bisa mempengaruhi otak kalangan awam orang indonesia. Yang biasanya ingin menghasilkan uang secara instant. Bayangkan saja 2 jam/hari bisa dapat 1 juta/hari. Siapa orang awam yang tak tergiur dengan kata-kata itu. Apa lagi jika ada foto-foto kamuflase orang yang ceritanya sukses mengikuti salah satu situs marketing seperti ini. Pastinya gak akan ada keraguan lagi untuk orang awam ini mengikuti situs marketing tersebut.

Untuk menghindarinya, saya punya cara sakti yang bisa anda terapkan.

6 Cara Sakti Menghindari Penipuan Online.

1. Pastikan Website Mereka Profesional.

Situs marketing yang abal-abal biasanya tidak mempunyai komponen seperti berikut ini:

Kontak.
Live Support/ Yahoo Mesengger.
Design Yang Profesional.
Garansi

Jika dalam kategori pertama saja situs mereka tidak masuk. Jangan mengikuti program dari situs tersebut.

2. Pastikan Kontak Bisa Di Hubungi.

Terkadang ada situs marketing yang menyediakan kontak, namun kontak tersebut tidak bisa di hubungi. Pastikan No.Telp yang mereka berikan bisa di hubungi melalui SMS atau Telepon Langsung.

3. Pastikan Live Support/ Yahoo Messenger Mereka Aktif.

Banyak situs marketing yang menjadikan live support atau Yahoo Mesengger mereka sebagai bukti kalau situs mereka profesional. Namun walaupun situs mereka di pasangi live support, ada cara yang bisa membedakan kalau situs itu profesional atau tidak.

Situs marketing profesional online antara 12 jam sampai 24 jam. Sedangkan yang tidak profesional hanya 1 jam perharinya atau 1 jam perminggu. Jika mereka menggunakan Yahoo Mesengger, pastikan ketika YM statusnya di klik bukan gambar yang keluar. melainkan perintah untuk menjalankan aplikasi Yahoo Mesengger.

4. Pastikan Visi Yang Mereka Berikan Tidak Muluk-Muluk.

Kebanyakan situs marketing yang menipu adalah situs yang visinya muluk-muluk. Sebagai contoh “Menghasilkan 1 juta/ hari hanya dengan Mengetik 2 jam perhari di rumah anda”. Ingat, tak ada yang instant. Konteks kalimat yang mereka berikan biasanya ambigu. Mereka menyebutkan “Bisa dapat 1 juta perhari hanya dengan 2 jam mengetik”. Ketika anda bergabung dengan mereka dan anda merasa rugi, anda tidak bisa menuntut mereka. Mengapa?

Mereka menggunakan kata-kata yang benar. Mereka menyebutkan prosedur kerja perharinya saja. tapi mereka tidak menyebutkan berapa lama pastinya anda akan mendapatkan uang. Mereka bisa mengeles dengan kata-kata “Saya kan menyebutkan 2 jam per hari bisa mendapatkan 1 juta, tapi saya disini tidak menyebutkan berapa lama anda pastinya mendapatkan uang. Bisa saja 2 jam perhari selama 1 tahun atau 6 bulan.”

Untuk itu, Hati hati dalam mencerna kata-kata marketing yang mereka tawarkan.

5. Pastikan Syarat Garansi Jelas dan Tidak Ruwet.

Kebanyakan situs marketing penipu memberikan garansi hingga 200%. Tapi persyaratannya sangat rumit untuk mendapatkan garansi tersebut yang pada akhirnya anda malah tidak mendapatkan apa-apa.

Sekarang bisa anda bayangkan sapa sih yang mau rugi. Apa lagi memberikan garansi 200 %. Muluk-muluk banget kan.

6. Pastikan Anda Bisa Konsultasi Dulu Sebelum Membeli/Bergabung.
Semoga bermanfaat



Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Syu mengatakan...

Bagi yang ingin membantu para penjual dan pembeli (Sellers 'n Buyers) juga para newbie di dunia dagang online,
jika terjadi atau memiliki info modus penipuan kirimkan melalui SMS ke 0878-81010988 atau ke e-mail : saisanwstreet@yahoo.com

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates