-->

Kamis, 25 Maret 2010

Beberapa kali saya mengalami di customer printer yang dikencingi oleh tikus atau serangga kecil seperti kecoa, cicak dll. Biasanya yang dikencingi itu ada di bagian mainboard dan kalau yang masuk tikus biasanya juga menggigit kabel-kabel yang ada. Hal ini tentu saja merisaukan buat pemakai tetapi kabar baik buat buat saya (ya iyalah, dagangan saya salah satunya kan servis…)

Ada contoh kerusakan yang disebabkna oleh tikus ini. Di customer saya di sebuah perusahaan besar, printer mereka yang berharga puluhan juta rupiah rusak karena mainboardnya dikencingi tikus dan kabel-kabelnya ada yang digigit juga. Setelah saya cek dan saya kalkulasi maka biaya perbaikannya sekitar 8-jutaan. Sebuah nilai yang besar dibandingkan dari kecerobohan yang diperbuat. Seharusnya hal ini bisa dihindari.

Ada cara yang murah meriah untuk menangkal hal ini. Coba perhatikan di belakang p[rinter atau didepannya, adakah lobang kecil yang bisa digunakan oleh serangga/tikus untuk masuk. jika ada maka tutup lubang itu dengan kertas. Tidak usah semua lobang cukup lobang yang bisa dimasukin saja. Sesudah itu, sebar kamper di sekitar peralatan kita. Ini untuk menghindarkan dari gangguan serangga..

Cara diatas selalu saya sarankan kepada konsumen saya biar peralatannya awet dan operasioanl pekerjaan tidak terganggu.

Salam sukses dunia akherat,


http://rawiwahyudiono.wordpress.com/2009/10/25/cara-merawat-printer-agar-bebas-dari-serangan-tikus/


Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates