-->

Rabu, 10 Maret 2010

Tips Menggunakan Sepatu Hak Tinggi


J. Alexander, juri America’s Next Top Model, memberikan beberapa tips menggunakan sepatu hak tinggi tanpa harus menyakiti kaki dan tubuh kita.

1. Hindari membeli sepatu hak tinggi yang tidak pas, atau memiliki ukuran 1 kali lebih besar dari ukuran kaki Anda. Patokannya, tidak ada ruang yang tersisa pada bagian tumit, sehingga kemungkinan Anda tergelincir, kaki bengkak, atau cedera semakin kecil.

2. Jika Anda memaksakan menggunakan ukuran yang 1 kali kali lebih kecil atau bahkan lebih besar, bukan kaki saja yang akan sakit, tetapi juga seluruh tubuh dan wajah Anda. Kalau sudah begini, mana kuat berjalan mengelilingi mall saat sedang sale besar-besaran?

3. Gerakan kaki seperti mengayun. Saat menggunakan sepatu hak tinggi, Anda tidak mungkin menggerakkan kaki seperti menggunakan sandal hak datar. Menggunakan hak tinggi berarti Anda menumpu seluruh berat badan pada ujung kaki. Jadi ayunkan kaki saat melangkah. Fokuskan gerakan pada ujung kaki, agar tubuh Anda tetap seimbang.

4. Langkahkan kaki lebih panjang. Saat menggunakan sepatu hak tinggi, biasakan untuk melangkahkan kaki lebih lebar agar memberikan ruang untuk kaki yang lain. Dengan demikian kemungkinan untuk tersandung dengan kaki lainnya akan berkurang. Selain itu, melangkahlah dengan lebih lambat (langkah panjang tapi lambat). Inilah cara berjalan paling aman.

5. Gunakan bantalan pencegah varises. Tarikan urat pada kaki saat menggunakan sepatu hak tinggi akan membuat Anda tidak nyaman. Gunakan bantalan sepatu dari gel yang akan meredam tekanan langsung pada urat kaki Anda. Saat ini toko yang menjual sepatu hak tinggi umumnya sudah melengkapi dengan bantalan gel dari silikon.

6. Rendam kaki. Selalu rendam kaki dengan air hangat dan garam mandi sehabis seharian menggunakan high heels. Cara ini bisa melancarkan peredaran darah yang mungkin tersendat ketika menggunakan hak tinggi.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates