-->

Selasa, 16 Maret 2010

Tips Membersihkan Komputer


Komputer atau laptop sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat perkotaan. Perangkat berteknologi canggih itu memiliki banyak manfaat, baik untuk pekerjaan atau sekadar hiburan.

Namun, manfaat komputer seringkali membuat banyak orang lena dan jarang membersihkannya. Padahal, partikel debu atau kotoran yang menempel di celah-celah keyboard bisa mengakibatkan komputer rusak, bahkan sumber bakteri.

Tak ada salahnya mengikuti sejumlah tips berikut untuk membersihkan keyboard Anda.

- Matikan PC atau laptop, lepaskan mouse, cakram atau CD, USB drive dan segala yang banda tambahan dari komputer. Balikkan keybord dengan hati-hati dan guncang perlahan untuk mengeluarkan kotoran dan debu yang tersembunyi di celah-celahnya.

- Semprotkan udara terkompresi dalam kaleng yang tersedia di toko elektronik untuk menerbangkan sisa-sisa kotoran di sudut dan celah. Alternatif lainnya gunakan mesin penyedot debu.

-Lap keybord dengan beberapa tetes isopropil alkohol pada lap bersih atau kapas bersih untuk mengenyahkan kotoran pada komputer dan keyboard. Jangan sampai cairan dari lap atau kapas menetes pada keyboard. lap juga bagian lain seperti layar dan PC.

- Terakhir, keringkan keyboard dengan kain kering dan bersih. Diamkan beberapa menit sebelum menyalakan dan menggunakan kembali komputer dan laptop agar laptop atau komputer benar-benar kering.



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates