-->

Selasa, 30 Maret 2010

Jenis Kopi 'Ramah' Lambung

Rasa dan aroma kopi membuat minuman hitam ini banyak digemari. Walaupun demikian iritasi perut akibat kopi dialami dua orang dari 10 orang penikmat kopi.

Sebuah studi menemukan adanya gabungan bahan penyebab perut mulas dan rasa sakit akibat kopi. Laporan yang disampaikan pada National Meeting American Chemical Society menemukan kopi espresso, kopi Prancis dan jenis kopi yang dipanggang hingga gelap lainnya lebih bersahabat dengan perut karena mengandung suatu zat yang mengurangi produksi asam lambung.

Studi diperkirakan bakal menemukan kopi generasi baru yang lebih baik dengan aroma dan rasa kopi yang sama dengan kopi biasa.

"Temuan ini membantu banyak orang yang peka terhadap kopi, " ujar Veronika Somoza, Ph.D. dari University of Vienna di Austria, dan Thomas Hofmann, Ph.D. dari Technische Universität München di Jerman. "Sebagai pecinta kopi, kami sangat gembira dengan hasil penelitian ini."

Diperkirakan sekitar 40 juta orang di Amerika Serikat menghindari minum kopi karena gangguan asam lambung. Ada beberapa hal yang memicu perubahan kimia terkait produksi asam lambung akibat kopi. Kafein, catechols, dan N-alkanoly-5-hydroxytryptamida adalah komponen kopi yang merangsang mekanisme molekuler sekresi asam lambung di perut manusia.

"Proses pemanggangan mempengaruhi hasil kopi agar lebih ramah terhadap perut," kata Somoza.


Sumber
VIVAnews


Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

depot pulsa mengatakan...

lebih bagus lagi kalo dikasih gambar..

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates