-->

Rabu, 10 Maret 2010

Tips Memilih Kacamata


Bentuk wajah Anda.

Terdapat empat tipe wajah yang umumnya dimiliki oleh wanita, yaitu oval, bundar, persegi, atau hati. Bentuk kacamata yang tepat, akan membuat penampilan Anda terlihat jauh berbeda. Coba lihat contohnya berikut ini.

1. Wajah oval.

Beruntunglah Anda yang memiliki bentuk wajah oval, karena bentuk wajah seperti ini sangat fleksibel dengan frame kacamata model apa saja. Selebriti yang memiliki bentuk wajah oval antara lain Angelina Jolie, Toni Collette, Eva Longoria, Lindsay Lohan, dan Mary J. Blige. Dalam gambar 1 Anda dapat melihat Angelina Jolie dengan kacamata berbingkai segi delapan.

2. Wajah bundar.

Pemilik wajah contohnya Miley Cyrus, Gabrielle Union, Katy Perry, dan Jennifer Lopez. Jika Anda berwajah bundar, Anda dapat menggunakan frame berbentuk persegi panjang atau bujur sangkar dengan sudut yang tajam. Dalam gambar 2, Miley Cyrus mengenakan kacamata berbentuk persegi panjang yang cocok untuk menghalangi pandangan para paparazzi.

3. Wajah persegi.

Ciri khasnya adalah pada bentuk rahang yang kokoh. Wajah dengan bentuk seperti ini akan terlihat lebih lembut dengan kacamata dengan sudut yang melengkung. Bahkan jika berani, Anda bias meniru kacamata bulat ala John Lennon. Atau, coba lihat bagaimana gaya Paris Hilton, Kate Hudson, Jennifer Aniston, Olivia Wilde, atau Kristin Chenoweth, saat mengenakan kacamata. Wajah mereka juga berbentuk persegi.

4. Wajah hati.

Wajah berbentuk hati memiliki dahi yang lebar, namun dengan dagu yang meruncing. Contohnya adalah AnnaLynne McCord, Mariah Carey, Lady Gaga, Reese Witherspoon, dan Ashley Olsen. Orang dengan wajah berbentuk hati cocok dengan gaya yang memantulkan wajah Anda, seperti aviator (kacamata pilot pesawat tempur). Frame dengan bentuk persegi panjang juga cukup keren. Pada gambar 4, Reese Witherspoon menggunakan aviator-nya.

Warna kulit

Untuk anda yang berkulit putih, anda beruntung karena semua warna frame akan cocok digunakan oleh anda. Kulit yang berwarna kulit coklat atau sawo matang, pilihlah frame yang berwana merah, coklat, abu-abu, hitam metalik, dan hijau tua. Kulit yang berwarna kuning dan pink lebih cocok menggunakan frame yang berwarna hijau, kuning dan coklat. Sedangkan untuk anda yang berwarna kulit hitam lebih cocok untuk menggunakan frame yang berwarna abu-abu, kuning keputh-putihan, coklat metalik dan warna perak metalik.

Postur tubuh

Postur tubuh yang tinggi besar dan tegap, pilihlah frame yang kokoh dan agak tebal, bagi anda yang berbadan tinggi kurus dan kacil dianjurkan untuk menggunakan frame yang lentur dan ringan.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates