-->

Sabtu, 06 Maret 2010

Tips berkemah dengan Keluarga


Kadang ada keinginan untuk berpetualang lagi bersama keluarga, berkemah dihutan misalnya, banyak tempat-tempat wisata yang memperbolehkan membawa keluarga untuk berkemah seperti di pegunungan halimun maupun di pangrango, namun tantangan kali ini sudah berbeda, sudah ada tanggung terutama istri dan anak, karena bukan hanya efek kesenangan yang didapat tetapi juga keselamatan, kita kadang tidak menyangka hal-hal yang terjadi selama kita berkegiatan, kalau hanya diri kita sendiri, mungkin tidak bermasalah, ini ada anak yang ikut, kalau terjadi apa-apa, bisa stress, maka dari itu susun rencana yang matang apabila ingin berpergian terutama ingin naik gunung.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyiapkan kegiatan naik gunung

1.Sehat jasmani/ tidak ada yang sakit, baik kitanya maupun anak, jadi kondisi harus baik

2.Siapkan peralatan utama yaitu tenda, tenda dome adalah pilihannya, cari tenda dome yang bisa menampung 3-4orang, dan berbahan seperti raincoat, karena ditakutkan hujan.

3.Peralatan masak yang gampang dibawa-bawa, jangan bawa kompor minyak seperti dulu waktu kita kemah di pramuka, takutnya ada kebakaran, minyak yang tumpah, atau sumbu kompor yg kurang baik, jadi gunakanlah perlengkapan alat masak khusus untuk berkemah.

4.Peralatan lain untuk kita seperti biasanya, baju ganti, pakaian hangat/jaket, penutup kepala/topi, kantung tidur, kaos kaki lebih dari dua & perlengkapan mandi, sepatu & sandal

5.Sedangkan untuk anak kita, bawakan dia baju ganti yang lebih banyak, pakaian hangat/jaket, kaos kaki lebih banyak & perlengkapan mandinya dia, minyak kayu putih/minyak telon agar tidak masuk angin, untuk anak yang masih bayi & mengompol, bawalah diaper yang lebih banyak, suhu yang dingin memungkinkan dia buang air kecil lebih banyak, sepatu/sandalnya dia.

6.yang tidak kalah & sangat penting adalah perlengkapan obat-obatan, untuk kita maupun untuk anak kita.

Sumber
http://tenda.dagdigdug.com/

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Anonim mengatakan...

salam kenal dan mudah2an sudah kenal ya. Kami dari Tendaku & Mr.Camp "khusus merentalkan tenda-tenda kemping dan alatl-alat camping. Kami dapat menyediakan dalam partai banyak. Perlatan ini dapat digunakan untuk kegiatan outbound dan kegiatan alam terbuka lainnya. Kami ada di bandung dengan nama Tendaku (022) 203 5640 dgn web www.tendaku.net dan kami ada di tapos ciawi bogor dengan nama Mr.Camp 0251 910 8201, 0251 279 5249 dengan website www.mrcamp.net. di web tsb juga terdapat denah kami . oh ya, kami juga mengadakan paket paintball. Thx ya

Arnold

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates