-->

Kamis, 25 Maret 2010

Tips Agar Roti Tidak Cepat Basi

Anda terbiasa sarapan hanya dengan menyantap roti isi. Namun kesibukan membuat Anda tak sempat menyiapkan sarapan. Akhirnya, roti menjadi berjamur, dan hanya berakhir di tong sampah.

Menurut Nancy Silverton (pendiri La Brea Bakery), dan Peter Reinhart (instruktur baking di Johnson & Wales, pendiri Brother Juniper’s Bakery, dan penulis The Bread Baker’s Apprentice), sebenarnya ada cara terbaik untuk mencegah roti cepat basi.

1. Simpan roti di tempat yang kering dan dingin, terhindar dari terpaan sinar matahari langsung. Jika Anda tak memiliki kotak roti, cari kardus atau tempatkan di sudut pantry.

2. Simpan roti ke dalam freezer jika Anda belum berniat memakannya dalam dua atau tiga hari. Roti Perancis atau Italia yang dibuat tanpa minyak memiliki daya tahan yang sangat terbatas, jadi sebaiknya Anda lebih cepat memasukkannya ke dalam freezer.

3. Jika ingin memakannya, keluarkan roti yang beku dan biarkan berada di suhu ruangan 5 menit sebelum disajikan. Bersiaplah menikmati apa yang sudah Anda sajikan, karena roti yang dikeluarkan dari freezer lebih cepat kering daripada roti segar.

4. Selamatkan roti yang mulai sedikit berjamur (misalnya sudah 4 hari) dengan mengolahnya menjadi cara mematangkan, seperti French toast, roti bakar keju, atau puding roti.

DIN

Sumber : Vegetarian Times http://kesehatan.kompas.com/read/xml/2009/09/03/18245813/agar.roti.tidak.cepat.basi


Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates